Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Beserta Faktanya

- Minggu, 8 Mei 2022 | 10:00 WIB
Daftar orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, Elon Musk, Bernard Arnault, Bill Gates (The Theal Mango)
Daftar orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, Elon Musk, Bernard Arnault, Bill Gates (The Theal Mango)

ENAMPAGI - Daftar orang terkaya di dunia dapat berubah dari tahun ke tahun tergantung dari kinerja keuangan dan kekayaan bersih masing-masing.

Berikut merupakan daftar orang terkaya di dunia terbaru berdasarkan data Forbes yang diambil tanggal 6 April 2022.

Elon Musk, menempati posisi pertama dalam daftar orang terkaya di dunia. Pemilik perushaan Tesla yang baru saja membeli perusahaan Twitter tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar $290,3 Miliar. Perusahaan mobil listrik Tesla miliknya sekarang bernilai hampir $800 Miliar. Selain itu perusahaan produsen roket SpaceX miliknya sekarang bernilai hampir $100 Miliar.

Jeff Bezos, seorang pendiri dan CEO Amazon yaitu situs jual beli terbesar di dunia ini memiliki kekayaan bersih sebesar $189,8 Miliar. Ia menempati urutan kedua sebagai orang terkaya di dunia sekarang. Tahun 2019 ia menceraikan istrinya, MacKenzie dan mentrasnfer seperempat sahamnya di Amazon kepada mantan istrinya tersebut.

Baca Juga: Bocoran Jawaban Wordle, Game Tebak Kata untuk Hari Ini, Minggu 8 Mei 2022: Cerdik

Bernard Arnault & Keluarga, menempati posisi ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih $175,9 Miliar. Ketua dan CEO LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) asal Prancis Bernard Arnault mendapat kekayaannya melalui bisnisnya yang mengelola lebih dari 70 merek terkenal termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Bill Gates, pendiri perangkat lunak (software) Microsoft ini telah menjual sebagian besar sahamnya di perusahaan tersebut dan hanya mempertahankan 1% saham. Ia juga mendirikan yayasan bersama mantan istrinya bernama Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan yayasan amal swasta terbesar di dunia. Kekayaan bersih Bill Gates mencapai $135 Miliar.

Warren Buffet menempati urutan kelima dengan kekayaan bersih sebesar $124,2 Miliar. Ia merupakan investor paling sukses sepanjang masa. Ia membeli saham pertamanya saat masih berusia 11 tahun.

Baca Juga: Link Nonton Drama China Love In Flames Of War Dengan Subtitle Gratis Dibintangi Shawn Dou

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Businessinsider.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jastip, Usaha Menguntungkan di Saat Pandemi

Selasa, 3 Mei 2022 | 09:00 WIB

Meraup Cuan Lewat Koleksi 'Trading Card'

Sabtu, 30 April 2022 | 20:00 WIB
X