Profil Jeff Bezos, Pendiri Amazon.com yang Sekarang Memiliki Blue Origin

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:30 WIB
Jeff Bezos pendiri situs jual beli raksasa, yaitu Amazon.com, yang mana dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu orang yang memiliki perusahaan paling sukses yang pernah ada. (Metro.co.uk)
Jeff Bezos pendiri situs jual beli raksasa, yaitu Amazon.com, yang mana dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu orang yang memiliki perusahaan paling sukses yang pernah ada. (Metro.co.uk)

ENAMPAGI - Jeff Bezos pendiri situs jual beli raksasa, yaitu Amazon.com, yang mana dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu orang yang memiliki perusahaan paling sukses yang pernah ada.

Jeff Bezos menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia setelah Elon Musk yang baru saja mengakusisi Twitter.

Lahir pada 12 Januari 1964, Jeff Bezos pendiri Amazon.com ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Princeton dan lulus dengan gelar summa cumlaude, di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

Jeff Bezos sempat bekerja di salah satu bank investasi di tahun 1990, dan berhenti di tahun 1994. Ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Seattle, Washington dan memulai mengembangkan situs Amazon.com. Nama perusahaannya diambil dari nama sungai di Amerika Selatan yaitu Amazon.

Baca Juga: Gol Injury Time Jordi Alba Berhasil Membawa Blaugrana Naik Ke Posisi Dua Klasemen Laliga Menggeser Sevilla

Perusahaan Amazon.com awalnya didirikan di Washington, Amerika serikat di tahun 1994 sebagai situs untuk menjual buku online. Dengan bermodalkan tabungan dan bantuan ibunya saat mendirikan Amazon.com, akhirnya buku pertamanya dijual pada Juli 1995.

Jeff yang memiliki nama asli Jeffrey Preston Bezos ini, merupakan seorang yang visioner. Ia selalu memiliki visi untuk Amazon.com yang tidak hanya menjual buku saja.

Amazon.com yang memiliki slogan "Get Big Fast" yang dicetak di bagian belakang seragam karywan, berhasil menjadi raksasa internet dengan mengembangkan sektor penjualannya yang tidak hanya buku saja, tetapi musik, film, baju, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Eredivisie Johan Cruijff Talent of the Month: Sydney Van Hooijdonk Dinobatkan Johan Cruijff Talent April 2022

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jastip, Usaha Menguntungkan di Saat Pandemi

Selasa, 3 Mei 2022 | 09:00 WIB

Meraup Cuan Lewat Koleksi 'Trading Card'

Sabtu, 30 April 2022 | 20:00 WIB
X