• Minggu, 5 Desember 2021

Tak Seindah yang Dikira, Pendapatan "Squid Game" dan Fakta di Balik Kesuksesannya

- Senin, 22 November 2021 | 06:00 WIB
Sebuah buku mengungkap perkiraan pendapatan yang  diterima rumah produksi 'Squid Game' dari Netflix (Netflix)
Sebuah buku mengungkap perkiraan pendapatan yang diterima rumah produksi 'Squid Game' dari Netflix (Netflix)

ENAMPAGI - Tak lama setelah drama fenomenal "Squid Game" menjadi sensasi global pada awal penayangannya September 2021 lalu, sebuah unggahan di media sosial dari salah satu produser film Korea Selatan menarik perhatian orang-orang di industri hiburan seluruh dunia.

Won Dong Yeon, presiden studio film yang berbasis di Seoul, Real Rise, membagikan pemikirannya terkait drama seris Netflix "Squid Game."

Produser film mega-hit, "Along with the Gods" tersebut mengimplikasikan "Squid Game" dengan "Major League Baseball slugger (pemain baseball terandal di liga utama) yang telah mencetak 40 home run di musim debutnya namun mendapatkan bayaran jauh di bawah hasil yang ia toreh."

Ia mengatakan bahwa apa yang terjadi di balik kesuksesan drama "Squid Game" tidak seindah apa yang dikira banyak orang. Lantas apa yang membuatnya berpikir seperti itu?

Baca Juga: Jogja-Netpac Asian Film Festival 2021 Segera Digelar, Berikut Ini Film yang Berkompetisi

Won Dong Yeon mengumpamakan apa yang dialami drama "Squid Game" dengan lagu lama yang dilakukan oleh sebuah klub baseball besar dari Barat yang memanfaatkan pemain andal dari Korea Selatan untuk meraup keuntungan secara finansial bagi klubnya.

"Mungin apa yang terjadi beberapa saat kemudian adalah bahwa sebuah klub (secara metaforis mengacu ke raksasa streaming yang berbasis di AS) akan mencari pemain bisbol Korea berbakat lainnya (mirip dengan 'Squid Game') dan merayu orang Korea Selatan tersebut untuk bekerjasama dengan mereka, menggunakan iming-iming tawaran yang lebih menguntungkan secara finansial di masa yang akan datang," tulis Won Dong Yeon.

Unggahan Won Dong Yeon tersebut dipublikasikan di tengah laporan media Korea Selatan tentang pendapatan yang relatif mengecewakan yang diterima studio Siren Pictures (rumah produksi "Squid Game") dari Netflix.

Baca Juga: Update Klasmen dan Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Hingga Pekan ke-13

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Sumber: Korea Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vidi Aldiano Resmi Lamar Sheila Dara!

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:00 WIB

Lirik Lagu Money, Lisa Blackpink

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:00 WIB
X