• Jumat, 20 Mei 2022

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dilarang untuk Hadir di Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

- Minggu, 8 Mei 2022 | 19:30 WIB
Ratu Elizabeth II bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry ( Instagram akun @dailymail)
Ratu Elizabeth II bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry ( Instagram akun @dailymail)

ENAMPAGI - Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II diumumkan melalui situs resmi kerajaan Inggris royal.co.uk.

Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II sendiri ialah perayaan yang diadakan oleh kerajaan untuk merayakan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta sebagai pemimpin kerajaan Britania Raya.

Hal mengejutkan terjadi saat Ratu Elizabeth II mengumumkan siapa yang bisa dan tidak bisa hadir dalam perayaan Platinum Jubilee tersebut.

Diantara daftar nama yang dilarang hadir pada acara yang akan diadakan pada tanggal 2 Juni 2022 tersebut terdapat nama Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Uber Cup 2022, Tim Uber Indonesia Kalahkan Perancis Tanpa Balas

Diketahui sebelumnya bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mengundurkan diri dari tahta Kerajaan Inggris pada tanggal 19 Februari 2021 dengan alasan agar mereka dapat hidup secara mandiri dan menjalani kehidupan layaknya orang normal.

Selain Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran Andrew yang merupakan anak dari Ratu Elizabeth II dikabarkan tidak akan hadir dalam perayaan tersebut karena Pangeran Andrew telah mengundurkan diri dari tugas publiknya sejak 2019 dikarenakan tindakannya dalam kasus pelecehan seksual kepada warga sipil yang mencoreng nama baik kerajaan.

Pangeran Andrew tidak bisa menggunakan gelar kehormatannya HRH (His Royal Highness). Gelar kehormatannya dicabut oleh anggota dewan di York yang mencapnya 'sangat memalukan'.

Baca Juga: Sukses di Bioskop, Film KKN DI DESA PENARI Tembus 2 Juta Penonton dalam 6 Hari

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu 'Masih Sendiri' - Justy Aldrin

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:00 WIB
X