• Senin, 4 Juli 2022

Fantastis! G-Dragon BIGBANG Beli Penthouse Seharga 2 Triliun Dibayar Tunai

- Minggu, 5 Juni 2022 | 10:00 WIB
G-Dragon (GD) baru saja membeli PentHouse secara tunai (Akun Twitter @MyMiracleG7 )
G-Dragon (GD) baru saja membeli PentHouse secara tunai (Akun Twitter @MyMiracleG7 )

ENAMPAGI - Anggota grup BIGBANG asal Korea telah menarik perhatian belakangan ini. Pasalnya, Leader grup BIGBANG, G-Dragon membeli penthouse mahal yang bernilai hingga 2 triliun rupiah.

Menurut laporan resmi , G-Dragon membeli penthouse dengan membayar harga penuh secara tunai.

Pada tanggal 3 Juni 2022 sebuah laporan menyatakan, G-Dragon membeli penthouse berukuran 299,74㎡ dari "Nine One Hannam," sebuah kompleks apartemen mewah di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, seharga 16,4 miliar won (sekitar 13,9 juta dolar atau sekitar 2 triliun rupiah) pada akhir bulan Maret 2022, dan menetapkan harga jual tertinggi baru sebuah apartemen pada tahun 2022.

Menurut sistem pengungkapan harga transaksi riil Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan, harga tertinggi yang pernah ada untuk sebuah apartemen adalah 14,5 miliar KRW (lantai 16) seluas 273 meter persegi untuk penggunaan eksklusif apartemen 'The Penthouse Cheongdam' di area Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, pada tanggal 28 April 2022. 'The Penthouse Cheongdam' menempati peringkat pertama dalam harga perumahan umum tahun ini (407 meter persegi, 16,89 miliar KRW).

Baca Juga: Tembus Top 3, Indonesia Jadi Negara Pembaca Manga Terbanyak

'Nine One Hannam' adalah kompleks yang menempati peringkat kedua dalam harga yang dipublikasikan tahun ini setelah 'The Penthouse Cheongdam.' Harga penthouse meningkat 3,07 miliar KRW (49%) dibandingkan tahun lalu, kenaikan harga tertinggi di negara ini.

Harga jual penthouse apartemen 'Nine One Hannam', dimana transaksi sebenarnya tidak diungkapkan dalam sistem publik, ditemukan 1,9 miliar KRW lebih tinggi dan mengambil gelar apartemen termahal di negara itu pada tahun 2022.

Ada 10 unit Penthouse di kompleks apartemen 'Nine One Hannam' dan 10 unit penthouse tersebut berada di lantai paling atas. Dari 10 unit penthouse, 7 penthouse telah menemukan pemilik baru, 5 pemilik adalah para CEO dari perusahaan terkenal, 1 adalah orang asing yang bekerja di bidang keuangan dan 1 lagi adalah GD. Sementara 3 unit tersisa masih dimiliki oleh pengembang.

Baca Juga: Resmi Gantung Raket! Greysia Polii: Testimonial Day Akan Jadi Acara Perpisahan Greysia Polii

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: allkpop.com, k-odyssey.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X