Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Psikologi yang Rilis di Tahun 2020-2021

- Kamis, 14 Juli 2022 | 12:30 WIB
Rekomendasi Drama Korea (Instagram)
Rekomendasi Drama Korea (Instagram)

ENAMPAGI.ID - Drama Korea atau disingkat drakor sangat banyak disukai oleh kaum Milenial.

Ada beberapa alasan kenapa kaum Milenial menyukai drama Korea entah itu dari alur cerita yang menarik, original soundtrack, pemeran-pemeran dalam drama, budaya, dan populer atau dorongan lainnya.

Dari sekian banyak drama korea yang ada salah satu drama korea yang disukai adalah tema psikologi. Berikut ini rekomendasi drama korea bertema psikologi :

1. Mouse

Drama ini dirilis pada bulan Maret 2021 dengan mengusung genre thriller, Faktanya drama ini diambil dari kisah nyata yaitu tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Korea Selatan.

Baca Juga: Lowongan Kerja sebagai Jr. Produk Manajemen di PT Martina Berto Tbk. , Simak Selengkapnya!

Drama ini dibintangi oleh 4 pemain utama yaitu aktor Lee Seung Gi yang menjadi Joeng Ba-Reum dengan karakter seorang polisi yang baik hati.

Aktris Park Ju Hyun yang menjadi Oh Bong Yi sebagai korban kekerasan anak. Aktor Sung Yo Han sebagai Kwon Hwa-Woon sebagai anak psikopat, dan aktor Lee Hee Joon sebagai Go Moo-Chi sebagai detektif sekaligus korban pembunuhan seorang psikopat.

2. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay ini rilis tahun 2020 dan menceritakan seorang pria bernama Moon Gang Tae yaitu Kim Soo Hyun.

Baca Juga: Lirik Lagu 'I Like To Move It' Ost Madagascar, Lagu Joget Remix Yang Viral di TikTok

Moon Gang Tae memiliki kakak laki-laki bernama Moon Sang Tae yaitu Oh Jung Se yang didiagnosis memiliki gangguan mental autisme.

Moon Gang Tae bekerja sebagai penjaga bangsal psikiatri. Saat ia bekerja ia bertemu dengan penulis buku anak-anak yang terkenal bernama Ko Moon Young yaitu Seo Yea Ji yang memiliki gangguan mental antisosial.

3. Forest

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Viu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X