Akhirnya! Bintang Berbakat Lee Seung Gi Ajukan Gugatan Pidana Kepada Hook Entertainment

- Kamis, 22 Desember 2022 | 18:30 WIB
Lee Seung Gi ajukan gugatan pidana kepada Hook Entertainment (Instagram @leeseunggi.official)
Lee Seung Gi ajukan gugatan pidana kepada Hook Entertainment (Instagram @leeseunggi.official)

ENAMPAGILee Seung Gi mengajukan gugatan pidana terhadap CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young, serta mantan dan direktur saat ini.

Sebelumnya, Lee Seung Gi dan Hook Entertainment diketahui berkonflik karena agensi yang menaunginya selama belasan tahun itu tidak memberinya sepeserpun bayaran sebagai penyanyi.

Pada 22 Desember tahun ini, buntut dari konflik dengan Hook Entertainment, Lee Seung Gi mengajukan gugatan pidana kepada CEO, direktur beserta mantan direktur dari agensi yang pernah menaunginya tersebut.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan hukum Lee Seung Gi.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Hits ke Destinasi Wisata Candi Ngetos dan Bukit Surga Nganjuk: Asyik Banget!

Mereka menyatakan, "Hari ini pagi kami mengajukan pengaduan hukum ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap mantan dan direktur Hook Entertainment saat ini, termasuk CEO Kwon Jin Young." 

Mereka menambahkan bahwa pengajuan gugatan pidana ini disebabkan karena adanya manipulasi pendapatan yang dilakukan oleh Hook Entertainment terhadap Lee Seung Gi

"Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa mantan sutradara Hook Entertainment dan saat ini juga menipu Lee Seung Gi dan menipunya dari sebagian dari biaya pemodelan iklannya.”

Mereka menjelaskan jika manipulasi gaji oleh Hook Entertainment terhadap Lee Seung Gi ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Destinasi Wisata Bahari Pantai Elyora dan Pantai Marina di Batam

“Selama bertahun-tahun, Lee Seung Gi berpikir 10% dari biaya pemodelan iklannya digunakan untuk membayar "biaya agensi", tetapi pada kenyataannya, mantan dan direktur Hook Entertainment saat ini berbagi jumlah ini satu sama lain. Ketika Lee Seung Gi mengangkat masalah dengan ini, baru pada saat itulah Hook Entertainment akhirnya mengakui fakta ini dan membayar Lee Seung Gi sekitar 630 juta won ($494,195 USD) hanya dengan biaya iklan, tidak termasuk keuntungan musik apa pun, pada 16 Desember KST." jelas salah satu perwakilan hukum Lee Seung Gi.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa jumlah yang dibayarkan kepada Lee Seung Gi atas kerja kerasnya ternyata tidak sesuai dengan yang seharusnya aktor berbakat itu terima.

"Uang penyelesaian yang ditransfer secara sepihak oleh Hook Entertainment (ke Lee Seung Gi) secara dramatis berbeda dari jumlah yang diketahui Lee Seung Gi (sebagai jumlah yang benar). Oleh karena itu, Lee Seung Gi akan menanggapi klaim Hook Entertainment dengan mengajukan klaim terhadap Hook Entertainment dan pihak terkaitnya atas keuntungan dan kerusakan musik (nya) yang belum dibayar yang diderita dari aktivitas ilegal mereka."

Baca Juga: Lirik Lagu 1001 Arabian Night Dipopulerkan Ch!pz, One Oh Oh One Nights, Arabian Nights dan Terjemahannya

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidang Perdana Digelar, Indra Bekti tak Hadir?

Rabu, 15 Maret 2023 | 12:00 WIB
X