• Sabtu, 2 Juli 2022

Bagi Anda Yang Hendak Berangkat Haji, Wajib Mengetahui Rangkaian Ibadah Haji. Mari Kita Simak Penjelasannya

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:00 WIB
Anda Wajib Mengetahui Rangkaian Ibadah Haji Seperti Apa Sebelum Berangkat Haji (Pixabay)
Anda Wajib Mengetahui Rangkaian Ibadah Haji Seperti Apa Sebelum Berangkat Haji (Pixabay)

ENAMPAGI – Bagi Anda yang sudah mampu untuk menunaikan rukun islam yaitu melaksanakan Ibadah Haji tentunya ada harus sudah mengetahui dan memahami apa saja rangkaian ibadah haji.

Dengan kita mampu menjalankan semua rangkaian Ibadah Haji kita bisa dikatakan sah dalam menjalankan ibadah tersebut sehingga Ketika Kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

Melaksanakan Ibadah Haji haruslah mempunyai hati yang bersih dan suci agar dalam melaksanakannya khusu dan fokus beribadah kepada Allah Swt. Maka dari itu sebelum berangkat haji kita disarankan untuk saling memaafkan bila ada salah kata dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja karena akan berpengaruh terhadap nilai ibadahnya dimata Allah Swt.

Berikut beberapa rangkaian ibadah haji yang wajib anda ketahui

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2022 Hari Ini, Persija Jakarta Vs Barito Putera

1. Ihram

Pertama-tama yang anda harus lakukan memakai kain berwarna putih yang sering disebut kain Ihram di rumah masing-masing yang sudah and abaca niat dan mengucapkan kalimat talbiyah karena hukumnya wajib. Untuk laki-laki hukumnya disunnahkan memakai kain berwarna putih. Sedangkan untuk Wanita memakainya seperti baju sehari-hari (tidak menutupi wajah dan tangan) Kembali lagi kepada agen travel tertentu.

2. Wukuf

Selanjutnya para Jemaah haji melakukan perjalanan ke padang arafah. Ditempat ini para Jemaah berdiam diri dan meminta ampun kepada Allah Swt atas segala dosa yang dilakukan selama ini karena di padang arafah tempat yang paling mustajab untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan sambal berzikir.

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Hayatuntour.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Perbedaan Haji dan Umrah

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:00 WIB
X