• Senin, 28 November 2022

Wajib Simak!!! Inilah Alasan Babi Diharamkan Dalam Islam Secara Ilmiah

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Wajib Simak!!! Inilah Alasan Babi Diharamkan Dalam Islam Secara Ilmiah (pixabay)
Wajib Simak!!! Inilah Alasan Babi Diharamkan Dalam Islam Secara Ilmiah (pixabay)

ENAMPAGI – Babi merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT dan merupakan salah satu hewan yang diharamkan dalam Islam.

Hal tersebut berkali – kali disebutkan dalam Al – Qur’an yang menjadi alasan babi diharamkan dalam Islam.

Ada beberapa dalil yang berkaitan dengan hukum keharaman babi dalam Islam yang didapatkan dari Al – Qur’an, salah satunya sebagai berikut.

 Baca Juga: Wajib Tahu Part 2!!! Ini Merupakan daftar Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW, Nomor 3 Sering Kita Makan

Diharamkan bagimu (memakan) Bangkai, darah, daging babai (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah SWT, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkannya) mengundi nasib dengan anak panah (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah sebuah kefasikan.

Pada hari ini orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada – Ku. Pada hari ini telah ku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Ku cukupkan untukmu nikmat – Ku, dan telah Ku ridhoi Islam itu jadi agama bagimu.

Maka barang siapa yang terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”. (QS Al – Maidah ayat 3).

 Baca Juga: Sinopsis Drama China 'Chasing The Undercurrent' Tayang 25 Agustus 2022 di iQiyi Tentang Perjuangan Polisi

Dilansir dari akun youtube Sahabat Beriman, berikut merupakan beberapa alasan babi diharamkan dalam Islam yang didukung oleh bukti ilmiah.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: youtube Sahabat Beriman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar Konsisten dari Uwais Al-Qarni

Kamis, 17 November 2022 | 13:00 WIB
X