Kanker Bisa Disembuhkan Tanpa Kemoterapi, Hanya Dengan Rebusan Daun

- Kamis, 9 September 2021 | 14:30 WIB
Kanker (Ilustrasi/Pixabay)
Kanker (Ilustrasi/Pixabay)

ENAMPAGI – Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan nomor 2 setelah penyakit kardiovascular menurut data International Agency For Research on Cancer (IARC), karena tumbuhnya sel hidup yang ganas didalam tubuh dan memakan protein dalam tubuh.

Berdasarkan data dari kementerian Kesehatan terdapat 396.914 kasus penyakit kanker di Indonesia, angka ini akan terus naik setiap tahunnya menurut data dari kementerian kesehatan.

Salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit kanker adalah melakukan kemoterapi. Tetapi banyak sekali efek samping dari pengobatan tersebut.

Kemoterapi dipercaya mampu untuk menghancurkan sel kanker, tetapi dengan melakukan kemoterapi ini sel sehat juga akan ikut rusak yang menyebabkan salah satunya rambut rontok, penurunan berat badan, pendarahan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Susah Tidur Berakibat Penyakit Stroke, Berikut Ini Tips Untuk Mengatasi Insomnia

Tetapi jangan sedih dulu, ada cara lain untuk mengobati penyakit kanker ini. Dengan cara alami seperti merebus daun sirsak dipercaya dapat memperhambat sampai menyembuhkan sel kanker.

Banyak sekali penelitian yang mengamati tentang daun sirsak, daun ini cukup berpotensi untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker.

Tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi dan mempunyai banyak sekali manfaat serta vitamin yang terkandung didalamnya, daunnya pun tidak kalah mempunyai manfaat yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya kanker.

Baca Juga: Wow! Gaji Tukang Las Tembus 771 Juta Rupiah Pertahun

Daun sirsak merupakan salah satu alternatif untuk pengobatan penyakit kanker, dipercaya bahwa kandungan daun sirsak seperti annonaceous acetogenis dapat membunuh sel-sel kanker dengan cara menghambat sumber energi pertumbuhan sel kanker.

Banyak sekali kandungan didalam daun sirsak yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker seperti dapat terjadinya apoptosis yang bisa menyebabkan matinya sel kanker secara terprogram atau terarah, kandungan etil asetat yang berfungsi untuk menutup jalannya sel kanker untuk menyebar atau berpindah, dan mempunyai antioksidan yang tinggi berguna untuk menangkal radikal bebas agar tidak memicu sel kanker.

Cara mengolahnya sangatlah mudah, hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit saja. Cukup rebus air panas kemudian masukan daun sirsak dan ambilah air dari ekstrak daun sirsak. Kemudian minumlah ramuan tersebut secara rutin. 

Baca Juga: Bahaya Burnout Dikalangan Remaja Menyebabkan Gangguan Mental

Dengan mengkonsumsinya secara rutin dapat menyembuhkan dan menghambat sel kanker dengan baik.***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB

Terpopuler

X