• Jumat, 21 Januari 2022

Yakin Gak Sombong? Kenali 6 Tanda Seseorang Masih Mempunyai Sifat Sombong

- Rabu, 1 Desember 2021 | 06:00 WIB
Kenali 6 Tanda Sifat Sombong (pexels/The Lazy Artist Gallery   )
Kenali 6 Tanda Sifat Sombong (pexels/The Lazy Artist Gallery )

ENAMPAGI – Yakin kamu orang yang tidak sombong? Coba kamu kenali 6 tanda seseorang masih mempunyai sifat sombong agar bisa lebih mengenal diri sendiri. Karna untuk menjadi lebih baik, minimal harus kenal dengan diri sendiri.

Menurut KBBI, kata sombong ialah menghargai diri sendiri secara berlebihan; congkak. Sedangkan menurut realitas sehari-hari, kata sombong sangat identik dengan pamer kekayaan, spiritualitas,dll.

Secara sadar kita memang menghindari sifat sombong yang disebutkan di atas, sehingga kita menjadi yakin rendah hati. Namun, ada beberapa sifat sombong yang secara tidak sadar sering kita lakukan.

Bagaimana kita mengetahui sifat sombong tersebut? Apa ciri-cirinya sifat sombong? Untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan menghilangkan sifat bangga diri di hati, evaluasi diri dengan memeriksa tanda-tanda berikut:

 Baca Juga: HP Samsung Terbaru, Samsung Galaxy A23 4G dan 5G, Tiba-Tiba Muncul Padahal Belum Dirilis!

1. Mengaku rendah hati

Salah satu tanda sifat sombong adalah mencari pengakuan bahwa diri kita orang yang tidak sombong. Oleh karna itu, menyebut diri sendiri ‘rendah hati’ sebenarnya adalah rendah hati yang palsu.

Untuk menghindari sikap seperti itu, berhentilah mengatakan kepada diri sendiri – atau orang lain – bahwa kita rendah hati. Jika memang kita rendah hati, biarlah orang lain yang mengatakan.

 Baca Juga: Lirik Lagu Star dari Onewe

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Ustadz Evie Efendie: Ini 4 Penyebab Hati Gelap

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:30 WIB

Patah Hati di Tempat Kerja? Ini Penyebabnya!

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:00 WIB
X