• Kamis, 19 Mei 2022

Kenali 3 Masalah Umum pada Kulit Anak dan Hal yang Perlu Orang Tua Ketahui Untuk Merawatnya

- Minggu, 8 Mei 2022 | 09:30 WIB
Kenali Masalah pada kulit pada anak (pixabay)
Kenali Masalah pada kulit pada anak (pixabay)

ENAMPAGI – Dalam merawat kulit tidak hanya di lakukan pada orang dewasa. Anak-anak juga memerlukan perawatan pada kulit mereka sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan orang tua harus memperhatikan kebutuhan ini, karena mungkin para orang tua membutuhkan bimbingan para ahli untuk merawat kulit anak mereka.

Menurut Dr. Fahden, langkah pertama yang perlu dilakukan oleh orang tua untuk merawat kulit anak adalah memakaikan mereka Sunscreen atau tabir surya yang mengandung 30 SPF. Tidak peduli cuaca cerah atau hujan, oran tua perlu memakaikan tabir surya pada anak untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Dr. Fahden juga menyarankan pada orang tua untuk memandikan anaknya setiap malam, karena mandi pada malam hari selain dapat membersihkan kulit dari kotoran dan kuman, dapat menurunkan suhu tubuh setelah dari luar ruangan, hingga dapat membuat anak lebih mudah untuk tidur.

Memilih sabun pada anak pun penting untuk kesehatan kulit anak itu sendiri. Lebih baik menggunakan sabun biasa yang memiliki sedikit busa. Sebab sabun yang memiliki banyak busa dapat menyebabkan kulit anak terasa kering.

Baca Juga: Tagar #JusticeforGaram Ramai di Twitter, Inilah Kronologi Tentang Kim Garam Member LE SSERAFIM

Selain memilih sabun yang tidak memiliki banyak busa, perlu menghindari juga sabun yang memiliki aroma harum, jika anak memiliki kulit sensitive maka sabun yang memiliki aroma harum dapat membuat kulit iritasi. Dan bila menggunakan pelembab lebih baik memakai yang berbentuk krim atau salep yang tidak mengandung air dan alcohol seperti lotion atau gel.

Selanjutnya setelah mengetahui perawatan rutin pada kulit anak, para orang tua juga perlu mengetahui 3 masalah yang seing muncul pada kulit anak-anak.

Apa sajakah 3 masalh kulit itu? Simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Link Nonton Drama China Love In Flames Of War Dengan Subtitle Gratis Dibintangi Shawn Dou

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: popsugar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X