• Jumat, 20 Mei 2022

10 Cara Untuk Mengatasi Anxiety Dan Panic Disorder

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:15 WIB
 Cara Menjaga Kesehatan Mental ( Pixabay)
Cara Menjaga Kesehatan Mental ( Pixabay)

ENAMPAGI – Sebelum masuk ke cara mengatasinya, tahukah anda apa itu Anxiety dan Panic Disorder?

Karena terkadang ada beberapa yang salah mengartikan tentang Anxiety dan Panic Disorder ini, maka mari simak penjelasan berikut ini.

Anxiety sendiri merupakan perasaan takut, tegang, serta rasa khawatir yang berlebihan akan sesuatu, yang mampu membuat seseorang atau penderitanya tidak dapat melakukankan aktivitasnya secara normal.

Sedangkan untuk Panic Disorder adalah seseorang dapat mengalami serangan panik yang tiba-tiba dan terus menerus, atau sering merasa seperti mengalami krisis kesehatan yang parah karena gejalanya dapat datang tanpa penyebab.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 : Akomodasi Kamp Gurun Pasir 0 Per Malam

Menurut National Institute of Mental Health penyakit gangguan kecemasan di Amerika menyerang 40 juta orang penduduk, berarti 18% warga Amerika memiliki gangguan kecemasan pada dirinya.

Untuk mereka yang menderita Anxiety dan Panic Disorder mungkin akan sedikit kesulitan untuk melakukan aktivitas setiap harinya karena memiliki kecemasan dan serangan panik yang dapat muncul kapan saja, maka dari itu disini akan memberi beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi gangguan kecemasan dan serangan panik.

1. Tidak Berfikir Negatif

Hal yang pertama saat anda memiliki gangguan kecemasan dan serangan panik adalah untuk tidak berpikiran negatif atau memikirkan hal lain yang terjadi pada anda. Anda mungkin akan berfikir jika mengalami serangan jantung karena memiliki serangan panik tiba-tiba, dan mengonsumsi obat untuk penyakit jantung.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: The Healthy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X