• Senin, 4 Juli 2022

Mulailah Sajikan Jenis Makanan Sehat Ini, Dinilai Ampuh Mengurangi Kecemasan, Apa Saja?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:00 WIB
makanan sehat yang dinilai dapat mengurangi kecemasan (pexels.com/Valeria Boltneva)
makanan sehat yang dinilai dapat mengurangi kecemasan (pexels.com/Valeria Boltneva)

ENAMPAGI — Diri kita dibentuk dari apa yang kita makanan. Istilah itu telah lama digunakan untuk menggambarkan bahwa makanan, terutama makanan sehat sangatlah mempengaruhi kondisi mental kita, salah satunya kecemasan.

Meskipun, ada beberapa strategi yang juga dapat mengurangi gejala kecemasan, mulai dari berolahraga hingga teknik pernapasan. Berikut ada beberapa makanan sehat yang dapat Anda makan yang dapat membantu mengurangi kecemasan.

Kecemasan adalah suatu kondisi kesehatan mental yang paling umum. Dilansir Enampagi.id dari Healthline, berikut ini 6 makanan sehat yang dapat mengurangi kecemasan, yaitu:

Baca Juga: Tak Kenal Maka Tak Sayang! Inilah Titik-Titik Paling Ujung Kepulauan Indonesia

1. Salmon

Salmon mungkin bermanfaat untuk mengurangi kecemasan. Makanan jenis ini mengandung nutrisi yang meningkatkan kesehatan otak, termasuk vitamin D dan asam lemak omega-3 maupun asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA).

Nutrisi ini dapat membantu mengatur neurotransmiter dopamin dan serotonin, yang dapat memiliki sifat menenangkan dan santai.

Secara khusus, diet kaya EPA dan DHA dikaitkan dengan tingkat kecemasan yang lebih rendah. Diyakini asam lemak ini dapat mengurangi peradangan dan mencegah disfungsi sel otak, yang umum terjadi pada orang dengan kecemasan.

Baca Juga: Terkait Dugaan Kasus Bullying Kim Garam LE SSERAFIM, Agensi dan Pihak Sekolah 'No Comment'

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X