• Sabtu, 8 Oktober 2022

Simak! 3 Tips Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami Tanpa Scalling

- Minggu, 26 Juni 2022 | 12:11 WIB
Menghilangkan karang gigi dengan bahan alami (Herwin)
Menghilangkan karang gigi dengan bahan alami (Herwin)

ENAM PAGI – Bagi anda yang sering mengkonsumsi makan – makanan terutama yang manis dan anda malas menggosok gigi. Perilaku tersebut dapat menimbulkan permasalahan pada gigi anda berupa munculnya Karang Gigi.

Anda dapat mencegah munculnya Karang Gigi dengan rajin menggosok gigi sebanyak tiga kali sehari. Karena akan membuat gigi anda sehat dan tidak akan mengalami sakit gigi yang dapat menganggu aktivitas anda.

Di era zaman sekarang kita mulai mengenal istilah Scalling untuk menghilangkan Karang Gigi. Karang Gigi itu adalah sisa makanan yang nyelip disela – sela gigi yang tidak sempat dibersihkan oleh sikat gigi anda. Dan juga tidak boleh dianggap sepele karena akan menimbulkan bau mulut dan menganggu penampilan anda Ketika senyum pada saat berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga: Lirik Lagu 'From the D 2 The LBC', Lagu Terbaru Eminem ft. Snoop Dogg

Berikut 3 Tips Menghilangkan Karang Gigi

  1. Menggunakan Baking Soda

Tentunya anda yang sering membuat kue mengenal Baking Soda. Selain menjadi bahan pengembang kue agar tidak bantet. Namun, Baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi

Cara penggunaannya sebgai berikut, pertama – tama campurkan baking soda dengan sejumput garam. Kemudian aduk hingga merata, lalu oleskan pada sikat gigi anda. Lalu skiat gigi seperti sebagi mana semestinya selama 2 menit difokuskan pada karang gigi, lalu kumur – kumur dengan air bersih. Lakukan hal yang sama secara rutin.

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Bila kebanyakan orang hanya tahunya mengkonsumsi buah jeruknya saja. Ternyata tidak banyak orang mengetahui bahwa kulit jeruk juga memiliki manfaat untuk menghilangkan karang gigi.

Cara penggunaannya sebagai berikut, anda hanya perlu mengupas kulit jeruk, kemudian menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih ke pada bagian gigi yang bermasalah dan rutin dilakukan malam hari, kemudian diamkan semalaman dan berkumurnya di pagi hari.

 Baca Juga:  Wajib Coba! Resep Membuat Samosa Isi Kentang dan Ayam Kari Dirumah Anti Gagal untuk Pecinta Makanan India

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: 99.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X