Tanggal 3 Desember 2022 Sebagai Hari Disabilitas Internasional, Simak Sejarah dan Tema Perayaannya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB
Tanggal 3 Desember 2022 Sebagai Hari Disabilitas Internasional, Simak Sejarah dan Tema Perayaannya Pada Tahun Ini (Foto oleh Ivan Samkov dari Pexels)
Tanggal 3 Desember 2022 Sebagai Hari Disabilitas Internasional, Simak Sejarah dan Tema Perayaannya Pada Tahun Ini (Foto oleh Ivan Samkov dari Pexels)

ENAMPAGI - Tanggal 3 Desember 2022 diperingati sebagai hari disabilitas internasional, simak sejarah awalnya dan tema perayaannya pada tahun ini.

Tanggal 3 Desember 2022 selain diperingati sebagai hari bakti pekerjaan umum, juga diperingati sebagai hari disabilitas Internasional, sima sejarah dan tema perayaan pada tahun ini.

Tanggal 3 Desember 2022 yang diperingati sebagai hari disabilitas Internasional bertujuan untuk meningkatan kesadaran masyarakat untuk stop diskriminasi, simak sejarah dan tema perayaan tahun ini.

Baca Juga: Tanggal 3 Desember 2022 Diperingati Sebagai Hari Bakti Pekerjaan Umum, Simak Sejarahnya

Peringatan hari disabilitas atau International Day of Persons with Disablities bertujuan bahwa para penyadang disabilita memiliki hak dan kewajiban yang sama di segala bidang.

Pada zaman dahulu para penyandang disabilitas sering di perlakukan tidak adil dan mendapat perlakuan diskriminasi daru orang - orang disekitar.

Hal ini membuat Inggris pada tahun 1970 mengesahkan UU untuk orang yang menderita penyakit parah dan penyandang disabilitas.

Dalam undang - undang yang disahkan Inggris tersebut terdapat aturan dan hak para penyandang disabilitas baik dari kesejahteraan dan hal untuk memperoleh pendidikan dan fasilitas yang sama.

Baca Juga: Air Terjun 6 Tingkat? Berikut Pesona Destinasi Wisata Grojogan Watu Purbo Beserta Rutenya!

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X