Tanggal 4 Desember 2022 adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, Simak Sejarahnya Ditetapkan Sejak 2012

- Minggu, 4 Desember 2022 | 04:55 WIB
Tanggal 4 Desember 2022 adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, Simak Sejarahnya Ditetapkan Sejak 2012 Menambah Wawasan (Tangkapan Layar Twibbonize)
Tanggal 4 Desember 2022 adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, Simak Sejarahnya Ditetapkan Sejak 2012 Menambah Wawasan (Tangkapan Layar Twibbonize)

ENAMPAGI - Tanggal 4 Desember 2022 adalah hari peringatan tentang konservasi kehidupan liar sedunia, simak sejarahnya yang ditetapkan sejak tahun 2012.

Tanggal 4 Desember 2022 selain jatuh di hari Minggu juga sebagai hati konservasi kehidupan liar sedunia, simak sejarahnya yang ditetapkan sejak tahun 2012.

Peringatan hari konservasi kehidupan liar sedunia pada 4 Desember 2022 yang perayaannya ditetapkan sejak tahun 2012 bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, simak sejarahnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 4 Desember 2022 Aries : Kegiatan Sederhana Justru Membuat Nyaman 

Peringatan hari konservasi kehidupan liar sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berhenti melakukan aksi kejahatan terhadap hewan liar apalagi populasi beberapa hewan liar hampir punah.

Selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk kejahatan kepada hewan, hari konservasi kehidupan liar sedunia ini juga meningkatkan kesadaran untuk melindungi flora.

Perlindungan terhadap flora juga penting karena menyangkut kehidupan umat manusia juga dan keberadaan dari hewan liar tersebut salah satunya stop penebangan hutan secara ilegal.

Baca Juga: Argentina Sukses Kalahkan Australia 2-1 dan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022, Messi Cetak Gol

Sejarah Hari Konservasi Liar Sedunia

Dikutip dari lama Natinal Today, hari konservasi liar seduni berawal dari orang - orang Eropa pada tahun 1600-an datang ke Amerika untuk melakukan perburuan satwa - satwa liar yang akan dijual di Eropa.

Hal ini tentu mengundang rasa prihatin bagi banyak orang yang akhirnya memunculkan UU tentang perlindungan satwa liar.

Hingga akhirnya keresahan masyarakat tersebut di dengar oleh para pemimpin salah satunya Richard Nixon yang pada tahun 1973 menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Pada tahun 1973, sang presiden mengesahkan UU Konservasi Spesies Terancam punah untuk melindungi satwa liar yang keberadaannya hampir punah karena ulah manusia.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Thailand Terbaru Tayang Bulan Desember 2022 Salah Satunya 10 Years Ticket Catat Tanggalnya

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB

Terpopuler

X