Spesial Imlek 2023! Begini Keseruan Pertunjukan Barongsai di Kampung Cina Cibubur

- Minggu, 22 Januari 2023 | 21:00 WIB
Aksi pertunjukan Barongsai di Kampung Cina Cibubur dalam rangka Imlek 2023 (Dok. Pribadi Sela Rohdiyani)
Aksi pertunjukan Barongsai di Kampung Cina Cibubur dalam rangka Imlek 2023 (Dok. Pribadi Sela Rohdiyani)

ENAMPAGI - Barongsai atau lion dance merupakan salah satu atraksi yang biasanya ada saat perayaan Imlek 2023 (tahun baru cina), khususnya di Kampung Cina Cibubur.

Dalam rangka Imlek 2023, di Kampung Cina Cibubur terdapat pertunjukan Barongsai dan festival makanan.

Atraksi barongsai dalam Imlek 2023 di Kampung Cina Cibubur ini digelar pada puku 13:35 WIB dan berlangsungs sekitar 20 menit.

Lokasi pertunjukan Barongsai ini tepat di bunderan depan gerbang Kampung Cina. Dilansir oleh Enampagi.id dari liputan langsung penulis pada 22 Januari 2023.

Baca Juga: Yuk Intip Hal Menarik Dari Makam Ki Ageng Getas Pendowo Kuripan di Purwodadi Jawa Tengah

Bahwa suasana Kampung Cina Cibubur saat pertunjukan Barongsai sangatlah ramai. Area kampung cina cibubur dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Tak hanya pertunjukan Barongsai yang banyak mencuri perhatian pengunjung, disini juga terdapat banyak stand penjual makanan dan minuman yang menjual berbagai macam menu.

Tidak hanya makanan dan minuman tetapi disana juga terdapat penjual baju, mainan, aksesoris (pernak-pernik), hingga penjual hewan pun ada seperti penjual burung dan keong.

Kondisi area dalam kampung cina berbeda dengan kondisi luar yang dipenuhi oleh berbagai macam stand pedagang. Di dalam justru masih banyak ruko-ruko yang tutup.

Baca Juga: Seperti Ini Pesona Keindahan Pulau Gili Lombok, Eksotisnya Dijamin Bikin Betah!

Meski masih terdapat ruko-ruko yang tutup, namun ada juga ruko-ruko yang buka dan berjualan khususnya di area depan kampung cina.

Meski banyak ruko yang tutup, tidak mengurangi minat pengunjung untuk masuk ke dalam kampung cina untuk sekedar berbelanja, berkeliling, maupun berfoto.

Masuk ke area Kampung Cina ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Kondisi dalam kampung cina memang tidak seramai sebelum adanya pandemik.

Namun imlek 2023 ini membawa keseruan tersendiri bagi Kampung Cina yang sempat sepi dan terlupakan.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Liputan Sela Rohdiyani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Eksplorasi Lima Destinasi Seru di Puncak Bogor!

Rabu, 24 April 2024 | 04:57 WIB

Terpopuler

X