otomotif

Daftar 5 Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Sepanjang 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:00 WIB
Daftar 5 Mobil Listrik Terbaru di Indonesia Sepanjang 2022 (Instagram/@universalhyundai)

ENAMPAGI - Industri mobil listrik terbaru di Indonesia pada tahun 2022 sudah mulai berkembang pesat menuju masa yang modern.

Simak informasi mobil listrik terbaru di Indonesia berikut ini. Setelah sukses dalam acara pameran otomotif di International Motor Show (IIMS) dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang digelar April dan Oktober lalu.

IIMS dan GIIAS sudah membuktikan bahwa kebangkitan industri otomotif Indonesia dapat memberikan dampak terhadap masyarakat Indonesia di masa modern ini salah satunya mobil listrik terbaru di Indonesia.

Kabar kebangkitan industri otomotif Indonesia yang paling membanggakan adalah hadirnya mobil listrik pertama di Indonesia dari berbagai produsen otomotif yang pastinya memberikan produk pasar baru dalam industri mobil di Indonesia.

Baca Juga: Menggiurkan! Inilah Triliunan Hadiah Piala Dunia 2022 yang Diperoleh Tim Kesayanganmu

Berikut ini daftar 5 mobil listrik terbaru di Indonesia yang sudah rilis.

1. Hyundai Ionic 5

Hyundai merupakan salah satu mobil listrik terbaru baru di Indonesia, Hyundai memperkenalkan mobil listrik terbarunya di ajang IIMS 2022.

Hyundai memiliki kapasitas baterai mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 481km dengan akselerasi 0 -100 km/jam dalam 7,4 detik, dan membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 6 jam untuk pengisian daya hingga penuh.

Baca Juga: Mulai dari Artis Solo Sampai Band Metal! Ini Dia 5 Musisi dan Band yang Pernah Menggelar Konser di GBK

Jika menggunakan fast charging, mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu 46-57 menit hingga daya 80 persen.

Selain itu, terdapat 4 varian atau trim yang ditawarkan oleh Ioniq 5, diantaranya Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

2. Wuling Air ev

Selanjutnya ada Wuling Air ev. Kelas mobil listrik mini pabrikan Wuling Air ev ini hadir dalam dua tipe, yaitu Standard Range dan Long Range. Keduanya sudah on the road DKI Jakarta.

Halaman:

Tags

Terkini

WAJIB TAHU! Ini Tips Mengatasi Rem Mobil Blong

Kamis, 22 Juni 2023 | 15:10 WIB

Tips Membersihkan dan Merawat Lantai Kabin Mobil

Kamis, 15 Juni 2023 | 16:20 WIB

Tips Merawat dan Membersihkan Area Bagasi Mobil

Selasa, 13 Juni 2023 | 11:00 WIB