Ferrari Akan Menawarkan Kontrak Besar Kepada Lewis Hamilton untuk Bergabung di Tahun 2024

- Selasa, 23 Mei 2023 | 21:00 WIB
Potret Charles Leclerc (kiri), Carlos Sainz (tengah), dan Lewis Hamilton (kanan) di Formula 1 (Instagram @scuderiaferrari @mercedesamgf1)
Potret Charles Leclerc (kiri), Carlos Sainz (tengah), dan Lewis Hamilton (kanan) di Formula 1 (Instagram @scuderiaferrari @mercedesamgf1)

ENAMPAGI - Dilansir dari racingnews365.com, Ferrari dikabarkan sedang menyiapkan tawaran kepada Lewis Hamilton yang sekarang merupakan pembalap Mercedes.

Mengingat kontrak pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton dengan Mercedes akan berakhir pada musim ini.

Pada tahun terakhir kontraknya dengan Mercedes, spekulasi tentang masa depan Lewis Hamilton di dunia olahraga ini telah menjadi bahan perbincangan yang hangat.

Ferrari disebut-sebut sedang mempersiapkan tawaran sebesar £40 juta atau sebesar Rp 740 miliar untuk membawa Lewis Hamilton yang merupakan juara dunia Formula 1 tujuh kali tersebut ke tim Scuderia Ferrari.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala? Ternyata Inilah 6 Penyebab Umum Hal Tersebut Terjadi

Sepanjang musim ini, pembalap asal Inggris tersebut telah menegaskan bahwa masa depannya tetap bersama tim Mercedes dan belum mempertimbangkan untuk pindah dari Brackley, markas Mercedes.

Team Principal Mercedes, Toto Wolff, juga telah menyiratkan bahwa perpanjangan kontrak untuk Hamilton hanya masalah penyesuaian beberapa "perubahan angka" yang akan disepakati.

Namun, menurut Mail Sport, Presiden Eksekutif Ferrari Corp., John Elkann sedang melakukan kontak dengan Hamilton dan siap menawarkan kontrak besar untuk membawanya ke Maranello, markas Scuderia Ferrari.

Charles Leclerc atau Carlos Sainz? Pada musim ini, posisi Charles Leclerc dan Carlos Sainz bisa dibilang seimbang.

Hingga balapan putaran ke enam, Charles Leclerc berada di posisi 7 di klasemen kejuaraan dunia, sedangkan Carlos Sainz berada di posisi 5 klasemen.

Baca Juga: Membangun Potensi Diri: Buku Pengembangan Diri yang Wajib Dibaca untuk Gen Z

Dilansir dari racingnews365.com, mereka menyebutkan bahwa Ferrari sedang mempertimbangkan dua skenario.

Yaitu menggantikan Charles Leclerc atau Carlos Sainz untuk musim 2024. Kontrak kedua pembalap tersebut masih berjalan hingga setelah musim ini selesai.

Carlos Sainz dan Charles Leclerc sama-sama masih memiliki kontrak dengan Ferrari hingga 2024.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racingnews365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X