Manchester City Juara Liga Premier, Jamie Redknapp : Pep Guardiola Telah Mengubah Sepak Bola

- Rabu, 24 Mei 2023 | 06:30 WIB
Potret tim sepak bola Manchester City saat menerima trofi kemenangan liga premier (Instagram @mancity)
Potret tim sepak bola Manchester City saat menerima trofi kemenangan liga premier (Instagram @mancity)

ENAMPAGI - Manchester City merayakan kemenangan gelar Liga Premier mereka dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea dan Pep Guardiola sekarang telah memenangkan 11 gelar liga domestik dalam 14 tahun.

Dilansir dari Sky Sports, Jamie Redknapp menyebut Pep Guardiola sebagai manajer terhebat dalam sejarah mengungguli Sir Alex Ferguson, setelah membawa Manchester City meraih gelar Liga Premier mereka yang kelima dalam enam tahun terakhir.

Manchester City merayakan gelar terbarunya dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea pada hari Minggu setelah kekalahan 1-0 Arsenal dari Nottingham Forest sehari sebelumnya yang mengkonfirmasi mereka sebagai juara.

Baca Juga: Mengenal Tips Modifikasi: Membuat Motor Anda Tampil Gahar dengan Kaki-Kaki Tapak Lebar

Pep Guardiola, yang juga mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich, sekarang telah memenangkan 11 gelar liga dalam 14 musim di dunia kepelatihan sepak bola.

Dan bergabung dengan legenda Manchester United, Ferguson, sebagai salah satu dari dua pelatih yang hanya memenangkan gelar Liga Premier dalam tiga tahun berturut-turut.

Jumlah gelar kasta teratas yang paling banyak dimenangkan di lima liga top Eropa sejak musim pertama Pep Guardiola menangani Barcelona pada 2008-2009 :

  • 11 - Pep Guardiola
  • 6 - Massimiliano Allegri
  • 5 - Antonio Conte
  • 4 - Ancelotti, Blanc, Mourinho

Baca Juga: Membuat Kendaraan Anda Lebih Hemat Bahan Bakar dengan Teknik Berkendara yang Tepat

Redknapp percaya bahwa Guardiola unggul dari Ferguson yang telah memenangkan gelar sebanyak 13 kali, karena gaya bermain yang dipilihnya telah mengubah sepak bola modern.

"Saya pikir dia adalah yang terhebat sepanjang masa dan alasannya adalah dia telah mengubah sepak bola," kata pakar olahraga Sky Sports itu saat City merayakan kesuksesan mereka di Etihad Stadium.

"Ketika Anda menonton sepak bola modern sekarang, di tingkat apapun, semua orang bermain mengikuti gaya Pep Guardiola. Orang-orang bermain dari belakang dimana dulu kita mengira hal itu tidak mungkin dilakukan.

"Ia telah mengubah persepsi orang tentang permainan. Anda memiliki pemain tengah dan pemain belakang masuk ke area yang berbeda, bermain keluar, memecah pertahanan, dan bagi saya dia adalah yang terhebat sepanjang masa."

Baca Juga: Aktor Senior Eeng Saptahadi Wafat di Usia 65 Tahun

Sementara itu, Micah Richards setuju dengan Redknapp tentang bagaimana Guardiola telah mengubah sepak bola.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Sky Sports

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X