LeBron James Mempertanyakan Masa Depannya di Los Angeles Lakers Setelah Kalah di Final Konferensi Barat NBA

- Rabu, 24 Mei 2023 | 07:00 WIB
Potret James LeBron saat Bertanding untuk Los Angeles Lakers (instagram.com/kingjames)
Potret James LeBron saat Bertanding untuk Los Angeles Lakers (instagram.com/kingjames)

ENAMPAGI.ID - LeBron James memulai pertandingan terakhir musim NBA ke-20-nya dengan mencetak poin tertinggi dalam setengah babak playoff sepanjang karirnya dan menjadi rekor pribadi yang tak tergantikan.

James mencetak rekor pribadi dengan 31 poin dalam setengah babak pertandingan keempat pada Senin malam, ketika Los Angeles Lakers-nya dibersihkan oleh Denver Nuggets dari final Konferensi Barat, tetapi ia melewatkan dua peluang untuk menyamakan skor pada menit terakhir sehingga Nuggets mengakhiri musim Lakers dengan kemenangan 113-111.

Pemain berusia 38 tahun itu mencatatkan 40 poin, 10 rebound, sembilan assist, dan frustasi yang sangat besar setelah hasil Los Angeles yang menakjubkan berakhir dengan empat kekalahan beruntun.

Baca Juga: Mengenal Tips Modifikasi: Membuat Motor Anda Tampil Gahar dengan Kaki-Kaki Tapak Lebar

Meskipun pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA, James mengatakan bahwa ia belum membuat keputusan tentang dirinya sebagai bagian dari Lakers musim depan.

"Kita akan melihat apa yang terjadi ke depan," kata James LeBron dalam jawaban terakhir pada konferensi pers pasca-pertandingan.

"Saya tidak tahu. Saya tidak tahu. Saya memiliki banyak hal untuk dipikirkan, sejujurnya. Bagi saya secara pribadi, dalam perjalanan saya dengan permainan bola basket, saya memiliki banyak hal untuk dipikirkan."

James masih terikat kontrak senilai $46,9 juta musim depan bersama Lakers, tetapi ia memiliki kendali atas masa depannya setelah melewati rekor poin karir Kareem Abdul-Jabbar awal tahun ini.

Baca Juga: Membuat Kendaraan Anda Lebih Hemat Bahan Bakar dengan Teknik Berkendara yang Tepat

Sebelumnya, ia belum menunjukkan banyak konflik pribadi tentang menyelesaikan kontraknya bersama Anthony Davis, dan permainannya tidak mengalami penurunan signifikan setelah dua dekade bermain di NBA, meskipun kesehatannya semakin tidak kuat, terutama pada kakinya yang bermasalah.

"Bagi saya, itu semua tentang menjaga pikiran saya tetap tajam, dan hal-hal semacam itu," kata James LeBron.

"Ini adalah musim yang sangat menantang bagi saya, bagi tim kami, dan tentu saja kita tahu apa yang terjadi di awal musim (ketika Lakers kalah 2-10). Itu keren, perjalanan yang cukup menyenangkan." lanjutnya.

LeBron absen selama sebulan pada musim reguler karena cedera kaki, tetapi ia kembali dengan serangkaian penampilan playoff yang gemilang, sementara Lakers mengalahkan Memphis yang menempati peringkat kedua dan mengeliminasi juara bertahan Golden State.

Baca Juga: Aktor Senior Eeng Saptahadi Wafat di Usia 65 Tahun

Namun, hal itu tidak terlalu berarti bagi James, yang frustrasinya terpancar pada beberapa momen setelah pertandingan keempat.

"Saya tidak suka mengatakan bahwa ini adalah tahun yang sukses, karena pada titik karier saya ini, saya tidak bermain untuk apa pun selain meraih kejuaraan," ungkap LeBron.

"Anda tahu, saya tidak senang hanya mencapai final konferensi. Saya sudah melakukannya banyak kali, dan bagi saya tidak menyenangkan jika saya tidak bisa menjadi bagian dari mencapai Final [NBA]."

James LeBron sudah memiliki rata-rata poin tertinggi dalam sejarah NBA dalam pertandingan eliminasi (33,5 poin per pertandingan) di antara semua pemain yang memiliki setidaknya 10 penampilan seperti itu.

Baca Juga: Pelanggaran Aturan dalam Kampanye Politik di Indonesia: Dampak dan Tantangan

Setelah gagal meraih gelar tahun ini, James jelas sedang memikirkan apakah ia ingin melakukannya lagi.

Salah satu halangan besar bagi pemikiran tentang pensiun adalah keinginannya yang telah lama diutarakan untuk bermain satu musim NBA bersama putranya, Bronny, yang akan menjadi mahasiswa baru di USC pada musim gugur ini dan baru bisa bergabung dengan liga pada musim gugur 2024 paling awal.

"Mungkin saya akan merencanakan karir saya setelah saya selesai, tetapi saya tidak tahu," kata James ketika ditanya untuk mengevaluasi musim ke-20-nya." tutupnya.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: skysport.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X