Israel Senang Piala Dunia U-20 2023 Tidak Jadi Di Indonesia Tetapi Tetap Menajdi Boomerang Bagi Israel

- Jumat, 26 Mei 2023 | 15:26 WIB
Israel Senang Piala Dunia Tidak Jadi Di Indonesia (pixabay via pexels.com)
Israel Senang Piala Dunia Tidak Jadi Di Indonesia (pixabay via pexels.com)

ENAMPAGI.ID - Setelah batal gelar di Indonesia Piala Dunia U-20 2023 resmi dimulai di Argentina sejak Sabtu 20 Mei 2023 waktu setempat.

Nantinya Piala Dunia usia 20 2023 akan berakhir pada 11 Juni 2023 mendatang, seperti yang telah diketahui Indonesia batal menggelar event akbar sekelas Piala Dunia usia 20.

Setelah adanya penolakan dari dua kepala daerah yaitu Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah, alhasil FIFA yang bertindak tegas mencabut status tuan rumah Indonesia dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah yang baru.

Baca Juga: Pintar dalam Memilih Pinjaman: Prinsip-Prinsip Islam yang Harus Diperhatikan saat Menggunakan Layanan Pinjaman

Setelah resmi gelar di Argentina pihak Timnas Israel usia 20 yang mendapatkan penolakan justru menyindir Indonesia karena batal menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

Pelatih Timnas Israel usia 20 Ofir Haim mengaku senang Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina dan bukan di Indonesia. Bahkan Ofir Haim sangat bersemangat membawa anak asuhnya tampil di Argentina ketimbang di Indonesia.

Namun apa yang diharapkan Ofir Haim terhadap Piala Dunia U-20 Argentina ternyata tidak sepenuhnya berbuah manis. Tak jauh berbeda dari Indonesia, Timnas Israel juga mendapatkan penolakan dari masyarakat Argentina.

Baca Juga: Haji Faisal Ungkap Hubungan Fadly dengan Rebecca Klopper Pasca Video Asusila Tersebar: Tapi Selama Ini...

Demo anti Israel bahkan sudah terjadi di Argentina jelang pembukaan Piala Dunia U-20 2023. Demo ini berlangsung dengan kedatangan dari Timnas Israel U-20 di Buenos Aires.

Israel U-20 asuhan Ofir Haim mendapatkan sambutan hangat dari sekitar 80 orang anggota komunitas Yahudi di Buenos Aires.

Ceremonial kedatangan pun digelar di hotel tempat Israel U-20 menginap namun, tak jauh dari hotel Tim Israel asil demonstrasi pun terjadi. Para demonstran ini, memberikan aksi prihatin peristiwa Nakba.

Nakba yang berarti kehancuran merupakan sebutan warga Palestina terhadap peristiwa eksodus massal yang menimpa sekitar 750 ribu orang Arab di negara tersebut pada 1948.

Baca Juga: Haji Faisal Ungkap Hubungan Fadly dengan Rebecca Klopper Pasca Video Asusila Tersebar: Tapi Selama Ini...

Selain menggelar demo di luar lapangan, aksi penolakan Israel juga terlihat saat mereka memainkan laga pertama yang menghadapi kolombia.

Bermain di Stadion La Plata Stadium Minggu 21 Mei 2023, Israel disambut dengan cara berbeda oleh suporter Kolombia.

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: YouTube CERITA BOLA

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X