Arsenal Bersiap Ajukan Tawaran untuk Declan Rice Kapten West Ham, Gelandang Lainnya Juga Masuk Daftar Buruan

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 13:00 WIB
Potret Ilkay Gundogan (kiri) dan Declan Rice (kanan) saat bermain untuk timnya masing-masing di Premier League (instagram/ilkayguendogan & instagram/declanrice)
Potret Ilkay Gundogan (kiri) dan Declan Rice (kanan) saat bermain untuk timnya masing-masing di Premier League (instagram/ilkayguendogan & instagram/declanrice)

ENAMPAGI - Mendekati bursa transfer musim panas ini, Arsenal sudah bersiap untuk melakukan perburuan pemain. Terutama pada posisi gelandang, Arsenal ajukan tawaran untuk Declan Rice, kapten West Ham.

Selain mengajukan tawaran untuk Declan Rice, Arsenal juga mengincar Mason Mount dari Chelsea dan kapten Manchester City, Ilkay Gundogan, yang menjadi bagian dari daftar perburuan gelandang mereka pada bursa musim panas.

Diskusi internal di Emirates Stadium terus berlanjut mengenai kemungkinan melanjutkan tawaran untuk Declan Rice dan merekrut gelandang Inggris ini, yang sebelumnya menarik minat the Gunners pada bulan Januari.

Manajer West Ham, David Moyes, telah mengindikasikan bahwa ada kemungkinan Rice bisa pergi asalkan harganya tepat.

Baca Juga: Verstappen Khawatir dengan Kecepatan Mobil Ferrari dan Alonso: Kita Perlu Sesuatu Untuk Tetap Unggul

Hal ini juga menarik perhatian Bayern Munich, juara Bundesliga dengan manajer baru Thomas Tuchel yang berkeinginan untuk membawanya ke klub. Bayern sudah menghubungi anggota keluarga Rice, yang bertindak sebagai agennya.

Namun, dipahami bahwa harga yang diminta untuk kapten West Ham tersebut bisa terlalu tinggi bagi klub Jerman tersebut.

Dilansir dari Sky Sport, bahwa Rice memiliki "Gentleman Agreement" mengenai ia dapat pindah pada musim panas ini, dengan syarat West Ham menerima tawaran senilai £120 juta, baik itu dalam bentuk biaya transfer atau biaya transfer ditambah pemain.

Baca Juga: Prediksi Skor Vfb Stuttgart vs Hoffenheim Bundesliga 2023, Perjuangan Terakhir Untuk Lolos Dari Degradasi

Rice memiliki sisa satu tahun kontrak di West Ham dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Arsenal juga memantau situasi Moises Caicedo di Brighton. Arsenal telah dua kali menolak tawaran pada bulan Januari yang terakhir senilai £70 juta.

Caicedo sejak itu menandatangani kontrak baru di Brighton tetapi manajer Roberto De Zerbi mengakui kepada Sky Sports awal bulan ini bahwa pemain tersebut bisa meninggalkan klub pada musim panas.

Baca Juga: Prediksi Skor Bochum vs Leverkusen Bundesliga 2023, Leverkusen Amankan Tiket Kualifikasi Liga Konferensi Eropa

Kemungkinan Arsenal merekrut baik Rice maupun Caicedo pada jendela transfer musim panas, tetapi prospek untuk menggaet kedua pemain tersebut kemungkinan akan bergantung pada uang yang dihasilkan dari penjualan pemain lain yang mungkin akan terjadi.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: skysport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X