Kekacauan Terjadi di Grand Prix Monaco, Max Verstappen Pemenang Balapan Secara Dominan

- Selasa, 30 Mei 2023 | 06:50 WIB
Potret Max Verstappen pemenang balapan merayakan kemenangan di Grand Prix Monaco (Instagram @redbullracing)
Potret Max Verstappen pemenang balapan merayakan kemenangan di Grand Prix Monaco (Instagram @redbullracing)

ENAMPAGIMax Verstappen pemenang balapan Grand Prix Monaco secara dominan dan melintasi garis finish hampir setengah menit lebih cepat daripada Fernando Alonso walaupun hujan menyebabkan kekacauan di tahap penutupan balapan

"Ini balapan yang cukup sulit," kata Max Verstappen pemenang balapan.

"Saya senang bahwa balapan telah berakhir. Ini sangat kacau. Kami sebenarnya tidak ingin bertahan terlalu lama dengan ban medium, tetapi kami terpaksa melakukannya." Ujar Max Verstappen.

Max Verstappen pemenang balapan GP Monaco ini start balapan dengan ban medium, tetapi Fernando Alonso yang start di sebelahnya di posisi kedua menggunakan ban keras. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Komedi yang Menyegarkan untuk Menghibur Anda

Rekan se tim Verstappen, Sergio Perez, berada di posisi paling belakang karena kecelakaan pada saat kualifikasi.

Untuk Grand Prix Monaco ini, Max Verstappen melakukan start dengan baik saat lampu tanda start dimulai. 

Di bagian depan, urutan pembalap tetap sama tetapi di bagian belakang, sedikit lebih kacau. Lance Stroll dan Nico Hulkenberg mendapat masalah dan harus masuk pit karena kerusakan yang diderita. 

Hulkenberg mendapat hukuman waktu lima detik karena mencoba melakukan overtaking pada Logan Sargeant yang menyebabkan tabrakan.

Setelah sepuluh putaran, Max Verstappen unggul tiga detik dari Alonso dan kedua pembalap tersebut memperbesar keunggulan mereka dari pembalap lainnya.

Baca Juga: Resmi! Ini Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Esteban Ocon berada 12 detik di belakang Alonso. Sainz mendekati Ocon tetapi melakukan kesalahan saat mencoba melakukan overtaking dan menabrak bagian belakang mobil Alpine.

Sainz mengalami kerusakan pada sayap depannya, tetapi ia melaporkan mobilnya masih dapat dikendalikan dan melanjutkan balapan.

Verstappen meningkatkan keunggulannya atas Alonso menjadi sebelas detik pada lap 30. Beberapa tim melaporkan bahwa hujan akan datang di jalan-jalan Monte Carlo, tetapi masih kering. 

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: news.vertappen.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X