Menjelang FIFA Match Day 2023, Pelatih Argentina: Skema Pemain Timnas Indonesia Bagus

- Selasa, 30 Mei 2023 | 19:45 WIB
Menjelang FIFA Match Day 2023 (Instagram @lioscaloni @pssi)
Menjelang FIFA Match Day 2023 (Instagram @lioscaloni @pssi)

ENAMPAGI - Timnas Indonesia disibukkan dengan sejumlah agenda padat, terdekat skuad garuda akan melakoni FIFA Match Day 2023.

Pada FIFA Match Day 2023 Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan dua negara yang secara ranking FIFA jauh dari mereka. Kedua negara itu adalah Palestina dan Argentina.

Dari dua lawan itu Argentina menjadi lawan yang disorot pecinta sepak bola tanah air, bisa dibilang FIFA Match Day 2023 tersebut bakal jadi sejarah bagi Timnas Indonesia.

Untuk itu Shin Tae Yong tak ingin kehilangan momentum, juru taktik asal Korea Selatan tersebut sudah memanggil 26 pemain untuk melakukan pemusatan latihan sebagian dari persiapan.

Baca Juga: Lirik Lagu Mimpi - Putri Ariani, 'Ubah Sedih Menjadi Senyuman Untuk Harimu yang Lebih Cerah'

Shin Tae Yong juga memasukkan pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia sebut saja Ivar Jenner, Rafael Struick hingga Shandy Walls.

Khusus nama terakhir yang disebutkan sebenarnya sudah sempat dipanggil untuk ikut Piala AFF 2022, tapi Shandy Walls belum bisa memenuhi panggilan tersebut.

Terlepas dari itu Timnas Indonesia akan lebih dulu mencoba kemampuan Palestina pada tanggal 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sedangkan laga lawan Argentina bakal digelar tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara itu kabar mengejutkan datang dari pihak Argentina lewat pelatihnya yaitu Lionel Scaloni.

Baca Juga: Inilah 9 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuatmu Semakin Cerdas!

Iya, Lionel Scaloni yang bakal membawa tim terbaiknya di laga FIFA Match Day di Indonesia, dia tak ingin dibuat malu di laga tersebut.

Pelatih tim Argentina ini membeberkan telah melihat kekuatan Timnas Indonesia dari siaran ulang kualifikasi Piala Asia 2023.

Dia mengatakan "saya tidak ingin meremehkan lawan saya di FIFA Match Day nanti, saya sudah mempelajari kekuatan mereka dan skema strategi mereka", kata Lionel Scaloni.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube KING FOOTBALL

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X