Sevilla vs Roma, Final Liga Europa 2023 di Budapest, Siapakah yang Akan Menjadi Juaranya?

- Rabu, 31 Mei 2023 | 07:10 WIB
Potret Piala, Bola, dan Medali untuk Final Liga Europa 2023 yang mempertemukan Sevilla vs Roma (Instagram @europaleague)
Potret Piala, Bola, dan Medali untuk Final Liga Europa 2023 yang mempertemukan Sevilla vs Roma (Instagram @europaleague)

ENAMPAGI - Final Liga Europa Sevilla melawan Roma di Budapest memiliki potensi untuk menjadi pertandingan klasik Eropa sepanjang masa ketika dua klub bersejarah bersaing.

Jose Mourinho merupakan seseorang yang sudah beberapa kali berada di situasi seperti final liga europa sebelumnya.

Mengenakan kaos putih yang terlalu besar dengan sweater gelap terikat di pundaknya, manajer asal Portugal itu menjalani sesi latihan terakhir AS Roma menjelang final liga europa.

Menurut laporan, Mourinho sangat tegas tentang siapa yang diizinkan masuk ke pusat latihan Roma dan telah melarang beberapa anggota staf untuk memasuki lapangan di Trigoria.

Baca Juga: Radiator Motor Bocor? Cek Sekarang Sebelum Terlambat!

Bos Portugal ini telah mencapai lima final kompetisi Eropa dalam karirnya, dan memenangkan setiap final yang ia ikuti. Dia tahu apa yang harus dilakukan.

Dengan lima gelar Eropa besar yang telah diraihnya yaitu Piala UEFA pada tahun 2003, Liga Champions pada tahun 2004 dan 2010, Liga Europa pada tahun 2017.

Dan Liga Konferensi Europa pada tahun 2022, dia adalah seseorang yang ingin Anda miliki di pihak Anda di malam-malam seperti ini.

"Ia berbeda, ia membuat Anda menyadari betapa pentingnya pertandingan ini," kata kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, pada awal bulan ini, dengan menekankan bahwa semua pujian harus ditujukan kepada Mourinho atas kesuksesan tim.

"Kami datang ke sini dan semua orang tahu apa yang harus dilakukan. Kami belajar, kami mengatur diri kami sendiri, kami menonton video. Terutama di Eropa, Anda bisa melihat apa yang pelatih berikan kepada kami. Mourinho adalah pencipta kepribadian kami yang seperti ini."

Baca Juga: Awas Maling! Ini Tips Agar Motor Tetap Aman

Dengan sinar matahari terik di Budapest, pria yang berasal dari Setubal, Portugal, ini telah menempuh perjalanan yang panjang sejak dipilih oleh Porto, 2 tahun setelah ia meninggalkan Benfica.

Musim 2002/03 adalah penentu karir Mourinho, menandai awal kedekatannya dengan gelar Eropa ketika kemenangan atas Celtic asuhan Martin O'Neill dalam Piala UEFA menyelesaikan treble.

Di bawah sorotan Puskas Arena, Mourinho akan memiliki kesempatan untuk menambahkan warisan keberhasilannya, setelah sebelumnya memenangkan Liga Europa dengan Manchester United pada tahun 2017.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Sky Sports

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X