Perjuangan Galatasaray Hingga Dipastikan Juara Liga Turki 2023 Walaupun Ada Beberapa Pemain Buangan Dari Klub

- Rabu, 31 Mei 2023 | 14:57 WIB
Perjuangan Galatasaray Untuk Menjadi Juara Liga Eropa (instagram.com/galatasaray)
Perjuangan Galatasaray Untuk Menjadi Juara Liga Eropa (instagram.com/galatasaray)

ENAMPAGI.ID - Galatasaray dipastikan memenangkan gelar juara Liga Turki secara dramatis. Di laga penentuannya skuad Jilbob Aslan berhasil mengalahkan Ankaragucu dengan skor telak 1-4.

Kesuksesan ini seakan menjadi ajak pembuktian bagi pemain yang terbuang dari beberapa klub besar Eropa.

1. Sering gonta-ganti kepemimpinan

Galatasaray mengalami performa pasang surut sejak back to back juara di musim 2018-2019. Puncak merosotnya performa Cimbom Aslan terjadi di musim 2021-2022 kemarin.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Side Income dengan Penghasilan Puluhan Hingga Ratusan Juta

Pada musim tersebut Galatasaray harus puas finish di peringkat 13 Liga Turki. Terpuruknya skuad Cimbom Aslan disebabkan karena buruknya manajemen dari Presiden Mustofa Cengiz.

Di bawah kepemimpinannya Galatasaray mengalami krisis keuangan dan punya utang yang besar. Namun kondisi tersebut berubah sejak mereka mengganti Presiden di tahun 2021, saat itu Burak Elmas ditunjuk untuk memimpin tim Cimbom Aslan.

Burak Elmas pun berjanji mereka akan mereformasi total Galatasaray dari segala elemen. Perubahan signifikan terjadi di Galatasaray sejak kepemimpinan Burak Elmas, meskipun finish di papan bawah mereka lolos secara meyakinkan di babak 16 besar Europa League musim lalu.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Parah, Begini Kondisi Mobil Angela Lee

Sayangnya saat itu mereka gagal melaju ke babak perempat final usai disingkirkan oleh Barcelona. Kini di era Kepresidenan Galatasaray kembali berganti ke tangan Dursun Ozbek.

Saat itu ia ditunjuk pada bulan Juni kemarin menggantikan Burak Elmas, di bawah kepemimpinannya skuad Cimbom Aslan akan berbenah dengan mendatangkan beberapa pemain-pemain.

Sayangnya beberapa pemain yang direkrut merupakan pemain buangan dari klub-klub besar Eropa. Mulai dari Nicolo Zaniolo, Yusuf Demir, Lucas Torreira hingga Mostafa Mohamed. Total mereka hanya menghabiskan dan 46 juta euro atau 739 miliar rupiah.

2. Tiba-Tiba Juara

Meski diperkuat oleh pemain buangan tetapi performa Galatasaray mengalami peningkatan drastis. Hal itu sudah terlihat sejak awal musim dimana mereka cuma menelan satu kekalahan dari 8 laga.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia U20 Terbaru Rabu 31 Mei 2023, Serta Top Score Terbaru

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X