Daftar 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2023, Siapakah yang Terbanyak?

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 06:20 WIB
Ilustrasi stadion yang menyelenggarakan pertandingan yang mempunyai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League (Dom Le Roy via Pexels)
Ilustrasi stadion yang menyelenggarakan pertandingan yang mempunyai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League (Dom Le Roy via Pexels)

ENAMPAGI - Premier League adalah tempat bagi beberapa pemain terbaik dalam sepak bola dunia, termasuk pemain dengan gaji tertinggi di Premier League, karena 20 klub dapat menghabiskan uang dalam kesepakatan bernilai besar.

Jumlah uang yang terus meningkat di divisi teratas sepak bola Inggris ini membuat rata-rata gaji pemain melonjak dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League yang mendapatkan bayaran hampir setengah juta poundsterling per minggu.

Menariknya adalah beberapa nama besar di Premier League seperti Allison, Harry Kane, N'Golo Kante, dan Virgil van Dijk tidak ada di dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

Tim enampagi.id telah melansir daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di Premier League dari radiotimes.com.

Baca Juga: Jadwal Terbaru 8 Besar Piala Dunia U20 2023, Malam Ini Ada Pertandingan Timnas Israel

Yang merujuk pada laporan dari Forbes, sumber berita terpercaya, dan berbagai sumber resmi lainnya untuk mendapatkan angka yang seakurat mungkin.

Angka dari gaji yang disebutkan belum termasuk pajak, berbagai bonus dan biaya tambahan yang ada dalam kontrak tiap pemain. 

Kesepakatan sponsor pemain juga tidak termasuk, tetapi dalam beberapa kasus, menambahkan angka yang lebih besar pada gaji mereka.

Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di Premier League 2023:

10. Kalidou Koulibaly (Chelsea) – £295.000

Baca Juga: Terungkap! Haji Faisal Langsung Hubungi Fadly Faisal Saat Video Dugaan Asusila Rebecca Klopper Viral Beredar

Kalidou Koulibaly dikaitkan dengan klub-klub besar di Premier League selama beberapa tahun sebelum Chelsea akhirnya merekrutnya saat mencari pengganti Antonio Rudiger pada musim panas 2022. 

9. Casemiro (Manchester United) – £300.000

Ada keraguan tentang keputusan Manchester United untuk mengeluarkan £60 juta untuk Casemiro dan memberikan kontrak jangka panjang kepada gelandang berusia 31 tahun tersebut musim panas lalu, tetapi dia terbukti menjadi tambahan yang bijaksana oleh Erik ten Hag.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: radiotimes.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X