Podium Pertama Musim 2023 di Grand Prix Monaco! Esteban Ocon Menetapkan Target tinggi untuk Alpine

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 07:40 WIB
Potret Esteban Ocon saat meraih podium pertama musim 2023 untuk tim Alpine di Grand Prix Monaco (instagram alpinef1te)
Potret Esteban Ocon saat meraih podium pertama musim 2023 untuk tim Alpine di Grand Prix Monaco (instagram alpinef1te)

ENAMPAGI - Esteban Ocon berhasil mendapatkan podium pertama musim 2023 untuk tim Alpine di Grand Prix Monaco pada balapan putaran ketujuh Formula 1.

Esteban Ocon berharap podium pertama musim 2023 mereka di Grand Prix Monaco akan menjadi yang pertama dari banyak podium musim ini, setelah tekanan awal musim dari CEO Alpine, Laurent Rossi.

Pembalap asal Prancis ini berharap tim Alpine dapat menggunakan podium pertama musim 2023 di Grand Prix Monaco yang diraihnya sebagai pijakan untuk lebih banyak kesuksesan di Formula 1 musim 2023.

Tim Alpine telah menetapkan target P4 dalam Kejuaraan Konstruktor menjelang musim 2023, tetapi kekurangan kecepatan, tabrakan, dan masalah operasional membuat tim berbasis Enstone itu terjebak di P6 menjelang Grand Prix Monaco.

Baca Juga: Berhasil Undang Member NCT Untuk Datang ke Andara, Begini Ungkapan Raffi Ahmad

Rentetan hasil tersebut menarik kemarahan CEO Alpine Laurent Rossi, yang menyebut awal musim mereka sebagai "amateurish" atau hal yang amatir.

Podium P3 Ocon, yang dikombinasikan dengan posisi ketujuh Pierre Gasly, mengantarkan tim unggul dari rival McLaren di P5, dengan tim tersebut menunjukkan kecepatan kompetitif dibandingkan dengan Mercedes dan Ferrari.

Setelah balapan di Monaco, baik Otmar Szafnauer, Team Principal Alpine, maupun Alan Permane, Sporting Director Alpine, berbicara dengan penuh penghargaan terhadap performa mobil tim saat ini, dan percaya bahwa Alpine dapat bersaing dengan empat tim F1 teratas yang baru di grid.

Baca Juga: Bulan Madu tak Terlupakan di Sanur, Bali

Mengomentari Grand Prix Spanyol yang akan datang, Ocon ditanya tentang kelegaannya meraih podium dan peluang tim untuk mencapai lebih banyak prestasi di tahun 2023.

"Saya pikir jelas bahwa kami tidak puas dengan bagaimana musim dimulai, kami berjuang dan tidak mencetak poin sebanyak yang kami butuhkan," kata Ocon kepada media, "Tapi, kami tidak pernah berhenti percaya, kami tidak pernah berhenti bekerja sebagaimana mestinya, untuk mencoba mengangkat mobil tersebut sejauh mungkin, dan tidak ada yang berubah dari sisi itu, dan setiap orang memberikan yang terbaik agar itu terjadi."

Menurut Ocon, semua orang di tim pantas untuk mendapatkan apa yang terjadi akhir pekan lalu, semua kerja keras itu membuahkan hasil, dan hal ini menunjukkan bahwa mereka bisa berada di sana dan memberikan semangat lebih kepada semua orang untuk terus melanjutkannya.

Baca Juga: Terungkap! Haji Faisal Langsung Hubungi Fadly Faisal Saat Video Dugaan Asusila Rebecca Klopper Viral Beredar

"Sekarang setelah kami merasakan podium, ini memberikan semangat lebih, itulah sebabnya saya mengatakan kita selalu harus berusaha agar itu terjadi lagi. Saya berharap ini menjadi yang pertama dari banyak podium musim ini." ungkap Ocon.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: racingnews365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X