Carlos Sainz Tidak Bisa Komplain Mengenai Fernando Alonso Menjadi Pembalap Spanyol Posisi Teratas Formula 1

- Minggu, 4 Juni 2023 | 06:00 WIB
Potret Carlos Sainz yang tidak bisa komplain mengenai Alonso menjadi Pembalap Spanyol posisi teratas Formula 1 (Instagram @scuderiaferrari)
Potret Carlos Sainz yang tidak bisa komplain mengenai Alonso menjadi Pembalap Spanyol posisi teratas Formula 1 (Instagram @scuderiaferrari)

ENAMPAGI - Fernando Alonso menjadi pembalap Spanyol posisi teratas setelah mengumpulkan hampir dua kali lipat jumlah poin kejuaraan yang dicapai oleh Carlos Sainz sejauh ini pada tahun 2023.

Carlos Sainz menegaskan bahwa ia tidak bisa komplain tentang Fernando Alonso melampaui dirinya sebagai pembalap Spanyol posisi teratas terkini di Formula 1.

Fernando Alonso berada di posisi ketiga dalam klasemen Kejuaraan Dunia dengan 93 poin dan menjadi pembalap Spanyol posisi teratas, tetapi Carlos Sainz yang saat ini berada di posisi ke 6 tidak khawatir tentang tidak lagi menjadi pembalap Spanyol terdepan di Formula 1.

Meskipun Carlos Sainz telah menjadi pembalap paling sukses dari Spanyol dalam hal klasemen pada beberapa tahun terakhir, ia sekarang kehilangan gelar itu kepada Fernando Alonso, dengan Aston Martin tampil lebih baik daripada Ferrari selama tahap awal musim F1 2023.

Baca Juga: Beberapa Penyerang Hebat Untuk Dijadikan Pengganti Lionel Messi di PSG

Namun, Sainz tetap puas dengan situasinya saat ini, meskipun Ferrari mengalami kesulitan belakangan ini.

Sainz Sedang Menggapai Impian

Ketika ditanya tentang bagaimana pengaruh Alonso menggantikannya sebagai pembalap Spanyol teratas di F1, Sainz mengatakan kepada media, "Tidak terlalu banyak sebenarnya.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang kehidupan ini. Saya adalah pembalap Ferrari yang sedang menggapai impian.

Menurut Sainz, sekarang merupakan awal musim yang sulit dan ia lebih suka berjuang untuk pole position dan kemenangan seperti yang telah dilakukannya tahun lalu daripada berjuang seperti yang sedang dilakukannya sekarang.

Baca Juga: Lama Tak Tampak di Layar Kaca, Inilah Kabar Terbaru Masayu Anastasia

"Tapi kami masih memiliki kesempatan untuk naik podium hampir setiap akhir pekan, yang tidak terlalu buruk. Saya pikir saya tidak bisa mengeluh tentang itu." lanjut Sainz.

Tak ada yang bisa mengganggu Sainz sebagai pembalap Ferrari

Sainz memuji upaya Ferrari untuk menghadirkan paket upgrade mereka lebih awal dari yang direncanakan semula, dan tetap menikmati balapan untuk tim tersebut.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racing News 365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X