Karena 'Energi Spesial', Fernando Alonso Percaya Diri di GP Spanyol Formula 1

- Minggu, 4 Juni 2023 | 06:10 WIB
Potret Fernando Alonso yang Percaya Diri di GP Spanyol Formula 1 (Instagram @astonmartinf1)
Potret Fernando Alonso yang Percaya Diri di GP Spanyol Formula 1 (Instagram @astonmartinf1)

ENAMPAGI - Fernando Alonso, yang percaya diri di GP Spanyol, kembali disambut dengan sambutan yang luar biasa di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Juara dunia F1 dua kali ini percaya diri di GP Spanyol karena ada "energi spesial" yang diberikan oleh dukungan dari kampung halaman, yang dibandingkannya dengan tahun-tahun juara F1-nya di Grand Prix Spanyol.

Pembalap Aston Martin ini memasuki akhir pekan dengan performa yang paling kompetitif dalam olahraga ini dengan percaya diri di GP spanyol sejak meraih kemenangan di Circuit de Barcelona-Catalunya untuk Ferrari pada tahun 2013.

Max Verstappen dari Red Bull mendominasi sesi latihan pertama, tetapi Alonso memberikan harapan akan pertarungan antara kedua tim untuk posisi pole dengan finish di dalam dua persepuluh detik di sesi kedua.

Baca Juga: Beberapa Penyerang Hebat Untuk Dijadikan Pengganti Lionel Messi di PSG

Tribun di venue ini penuh dengan dukungan untuk Alonso saat ia berada di puncak performanya pada tahun 2005 dan 2006.

Dan performa awalnya musim ini bersama Aston Martin telah melihat kembalinya basis penggemar yang setia, dengan melihat kerumunan warna hijau yang jelas di antara penonton.

"Saya mendengar 67 persen merchandise di tribun adalah berwarna hijau, jadi ini mengingatkan pada tahun-tahun 2005-06-07 ketika semuanya berwarna seragam," ujar Alonso.

"Saya merasakan dukungan itu, energi khusus itu. Forum penggemar luar biasa. Meskipun saat saya sedang mengemudi saya tidak bisa mendengar mereka, tetapi saya merasakan seberapa antusias mereka, jadi semoga saya bisa memberikan pertunjukan bagus untuk mereka."

Upgrade Berhasil

Baca Juga: Lama Tak Tampak di Layar Kaca, Inilah Kabar Terbaru Masayu Anastasia

Aston Martin menambahkan beberapa upgrade lagi untuk akhir pekan ini untuk memanfaatkan posisi Konstruktor mereka musim lalu sebelum periode Pengujian Aerodinamika saat ini berakhir.

Tim yang berbasis di Silverstone ini mendapatkan lebih banyak waktu pengujian dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya berkat regulasi di Formula 1.

Tetapi dengan pengaturan ulang pada akhir Juni, alokasi pengujian Aston Martin akan sangat berkurang karena berada di posisi kedua klasemen.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Racing News 365

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X