Bola Basket Mulai Berkembang di Kabupaten Bekasi

- Senin, 5 Juni 2023 | 06:35 WIB
Potret ilustrasi sepatu basket ringan terbaik saat digunakan untuk bermain basket (Yaroslav Shuraev via pexels)
Potret ilustrasi sepatu basket ringan terbaik saat digunakan untuk bermain basket (Yaroslav Shuraev via pexels)

ENAMPAGI.ID - Di masa pandemi Covid-19 yang telah terjadi di dunia sejak tahun 2019 hingga saat ini yang mengharuskan masyarakat membatasi diri dengan berhubungan tatap muka terhadap orang lain agar mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 ini.

Metode karantina setiap individu telah dilakukan dan terbatasnya kegiatan pertemuan langsung pada lingkungan masyarakat. Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat baik di dunia olahraga, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. Termasuk dalam kegiatan ajang pertandingan kejuaraan cabang olahraga bola basket di daerah Kabupaten Bekasi.

Rutin berolah raga menjadi aspek yang sangat penting dalam menjaga kesehatan karena dapat menjaga imunitas tubuh dan meningkatakan kebugaran jasmani. 

Bagi kalangan masyarakat yang menggemari olahraga bola basket, pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh besar. Karena dalam olahraga bola basket merupakan olahraga yang dilakukan secara berkelompok yang pada awalnya sangat tidak dianjurkan diawal pandemi.

Baca Juga: Bagas Fikri Mewakili Indonesia di Final Thailand Open 2023 Setelah Mengalahkan Pasangan dari China

Demi menjaga kestabilan kondisi fisik terutama atlet basket khususnya pelajar yang terbiasa dengan latihan rutin harus menjalani latihan secara mandiri dirumah masing-masing karena berpengaruh terhadap kondisi fisik.

Pandemi sudah usai dan kini kegiatan bola basket yang sudah berhenti selama 2 tahun mulai digelar kembali di Kabupaten Bekasi beberapa yang kita ketahui adalah BSL Bekasi Student League yang di adakan oleh PERBASI Kabupaten Bekasi , Dinamit cup yang di adakan SMAN 1 Cikarang Utara  dan beberapa event lainnya

Serta club bola basket yang sudah lama vakum pun kini kembali merekrut murid baru, diantaranya adalah RASOEX Basketball Club Kabupaten Bekasi yang sempat vakum kini kembali dengan lebih dari 100 murid dan tidak kalah juga beberapa club di Kabupaten Bekasi seperti CIKOTI Basketball Club, DEXAR, dan BINTANG PRATAMA sekarang sudah kembali mengikuti event event di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: HEBOH! AS Sebut Jakarta Akan Tenggelam Sangat Cepat

Seiring dengan menggeliatnya Olah raga Bola basket di kabupaten Bekasi, kini para pelatih di Kabupaten Bekasi pun berlomba lomba untuk mencetak pemain pemain baru agar bisa membawa nama Kabupaten Bekasi ke ranah Nasional maupun Internasional dalam bidang basket.***

Kreator: Asep Saepulloh

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X