Indonesia Gagal Membawa Tropi Sudirman Cup, Greysia Polii: Tetap Semangat dan Tetap Berjuang

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:00 WIB
 Greysia-Apriyani. (Instagram.com/@bwf.official)
Greysia-Apriyani. (Instagram.com/@bwf.official)

ENAM PAGI - Setelah dikalahkan Malaysia pada babak perempat final, Indonesia gagal melenggang ke semi final Piala Sudirman 2021.

Laga perempat final antara Indonesia vs Malaysia tersebut digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Jumat, 1 Oktober 2021 dengan skor akhir 2-3.

Kekalahan pada game pertama Indonesia didapat dari sektor Ganda Putra yang diwakili Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi.

Pasangan yang pernah jadi rangking 1 dunia tersebut harus puas dikalahkan Aaron Chia-Soh Wooi Yik pada dua set langsung dengan skor 12-21 dan 15-21.

Baca Juga: Memiliki Seribu Pulau? Berikut Tempat Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi Jika Berada di Jakarta

Selanjutnya tim badminton dari Indonesia kemudian menyamakan kedudukan setelah wakil Tunggal Putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung menang atas Kisona Selvaduray dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-19 lewat pertarungan sengit tiga set.

Pada match di Tunggal Putra, Indonesia kembali tertinggal setelah Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Lee Zii Jia dua set langsung dengan skor 11-21 dan 16-21.

Harapan Indonesia untuk lolos ke semifinal sempat muncul melalui Ganda Putri andalan Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu dikarenakan kemenangan atas Ganda Putri Malaysia.

Baca Juga: Tidak Satu Rumah, Zaskia Gotik pulang ke rumahnya di Cikarang

Kekalahan Indonesia dipastikan pada pertandingan antara Ganda Campuran. Wakil Indonesia Praveen Jordan serta Melati Daeva dikalahkan Ganda Campuran dari Malaysia.

Oleh karena itu, Kekalahan yang dialami membuat asa Indonesia di karenakan hasrat untuk meraih trofi Piala Sudirman yang telah 'hilang' selama 32 tahun kembali terkubur.

Greysia Polii salah satu anggota dari ganda putri yang telah menyumbangkan satu point mengungkapkan setelah pertandingan melawan Malaysia.

Baca Juga: Cara Membuat Permen Dalgona ‘Ppopgi’ seperti dalam Squid Game

Menurutnya ia bersama tim harus terus semangat serta berjuang demi bangsa dan tidak boleh luntur meski Merah-Putih lagi-lagi gagal kembali membawa pulang trofi Piala Sudirman.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 itu bahkan meminta Indonesia belajar dari pengelaman setelah menghadapi kekalahan dari Malaysia.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X