Dinda Salsabila, Atlet Peraih Emas untuk Kontingen Papua yang Bikin Gagal Fokus Netizen

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Dinda Salsabila (Instagram.com)
Dinda Salsabila (Instagram.com)
 
ENAMPAGI - Pekan Olahraga Nasional XX saat ini tengah berlangsung di Papua.
 
PON tahun ini terasa sangat Spesial, bukan hanya karena perhelatan akbar Olahraga Nasional ini berlangsung di tengah kondisi Pandemi saja, tapi PON ini juga mencatatkan sejarah pertama kalinya di gelar di Tanah Papua.
 
Bukan hanya itu, PON ini juga menorehkan kebanggaan tersendiri dengan dibangunnya 7 Venue berstandar Internasional.
 
Yang artinya ketujuh Venue tersebut, nantinya bisa digunakan untuk Perhelatan Olahraga pada tingkat Internasional.
 
 
Venue yang berstandar Internasional tersebut diantaranya adalah Istora Papua Bangkit dan Arena Sepatu Roda. 
 
Istora Papua Bangkit sendiri digunakan sebagai tempat berlangsungnya Acara Pembukaan (Opening Ceremony) Pekan Olahraga Nasional XX Papua yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021 yang lalu.
 
Selain Istora Papua Bangkit, ada juga Venue Sepatu Roda yang berlokasi di Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura yang telah mengantong Sertifikat Standar Internasional dari Federasi Internasional World Skate.
 
 
Jika infrastruktur olahraga dibangun dengan begitu megahnya di Papua, bagaimana dengan Prestasi Tim Papua sendiri sebagai Tuan Rumah?
 
Tidak kalah membanggakan, sampai dengan hari Sabtu, 9 Oktober 2021, Kontingen PON XX tuan rumah berada di Peringkat 4 Klasemen sementara dengan perolehan 51 Medali Emas, 30 Perak, dan 58 Perunggu.
 
Salah satu medali emas untuk kontingen Papua berhasil disumbangkan dari cabang sepatu roda oleh atlet berparas cantik yang mewakili Papua, Dinda Salsabila.
 
 
Atlet cantik sepatu roda ini berhasil menyumbangkan medali emas di kategori Individual Time Trial 200 meter putri.
 
Bukan hanya karena prestasinya saja, namun paras cantik dara kelahiran Pekanbaru, 11 Agustus 2003 ini juga hangat diperbincangkan oleh Netizen.
 
Terbaru, setelah peraihan medali emas tersebut, pengikut Dinda Salsabila di Instagram meningkat tajam hingga sekarang mencapai lebih dari 42 ribu pengikut.
 
 
Bukan hanya event olahraga berskala nasional, Dinda Salsabila juga pernah Meraih Medali Perak cabang olahraga Iceskating untuk kategori Relay 3000 meter Putri di SEA Games 2019, Filipina.***(Budi GMM)

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X