Kabupaten Bekasi Sabet Medali Terbanyak di Jawa Barat pada Ajang PON XX Papua 2021

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:05 WIB
Kontibusi atlet kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat pada PON XX Papua 2021   (Instagram @konibekasikabupaten)
Kontibusi atlet kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat pada PON XX Papua 2021 (Instagram @konibekasikabupaten)

ENAMPAGI - Seperti di tahun lalu, delapan atlet kebanggan Kabupaten Bekasi telah menorehkan tinta emasnya di ajang Sea Games 2019 Filipina.

Kali ini pun, Kabupaten Bekasi menyabet medali terbanyak di kontingen Jawa Barat pada ajang PON XX Papua 2021.

Hal ini menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga, yang mana memiliki jargon tersendiri yaitu merajut asa, menata, dan meniti tradisi juara, mampu direalisasikan ditengah pandemi Covid-19.

Ada 90 atlet Kabupaten Bekasi yang diberangkatkan untuk mengikuti ajang PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Makaroni Tasik, si Kecil Pedas Asin Gurih dan Asik di Lidah, Wajib Coba

Dikutip dari laman Instagram @konibekasikabupaten, Kabupaten Bekasi menyabet medali atlet di PON XX Papua 2021 per Kamis, 14 Oktober 2021, sebanyak 87 medali, di antaranya 36 untuk medali emas, 22 untuk medali perak, dan 29 untuk medali perunggu.

Secara keseluruhan, Jawa Barat masih bertengger di nomor satu untuk perolehan medalinya, yaitu 126 untuk medali emas, 97 untuk perak, dan 114 untuk perunggu.

Adapun cabang olahraga yang berhasil dimenangkan atlet Kabupaten Bekasi, dari 37 cabang olah raga kontingen Jawa Barat yaitu menembak, atletik, pencak silat, selam, hoki ruangan, angkat besi, catur, panjat tebing, biliar, terbang layang, akuatik, panahan, muaythai, judo, maupun sepatu roda.

Baca Juga: UKM Pendidikan Mendapat Bantuan Dana dari #PintekSobatUKM Besutan Perusahaan Fintech 'Pintek'

Seperti yang kita ketahui, PON atau pekan olahraga nasional yang ke-XX di Papua ini diselenggarakan pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2021 ini adalah di stadion Lukas Enembe, yang mana memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk.

Pada ajang pekan olah raga ini, terdapat 56 cabang olahraga yang dipertandingkan di empat daerah Papua yaitu kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mikika, dan Kabupaten Merauke.***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X