Medali Emas dari Atlet Asal Kabupaten Bogor untuk Jawa Barat pada PON XX Papua 2021

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Tim Atletik Estafet 4 x100 meter putri yang diperkuat dua pelari Kabupaten Bogor, Tyas Murtiningsih dan Raden Roselin Fikananda (Pikiran Rakyat Bogor/KONI JABAR)
Tim Atletik Estafet 4 x100 meter putri yang diperkuat dua pelari Kabupaten Bogor, Tyas Murtiningsih dan Raden Roselin Fikananda (Pikiran Rakyat Bogor/KONI JABAR)

ENAMPAGI - Atlet dari Bogor yang termasuk dalam kontigen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berhasil menambah perolehan medali emas untuk Jawa Barat.

Perolehan medali yang disumbangkan oleh para atlet dari Bogor tersebut melalui salah satu nomor lari, nomor estafet putri 4x100 meter dan nomor lari putra 4x400 meter.

Tim atletik dari Bogor membuktikan pada ajang Pekan Olahraga Nasional di Papua tersebut para atlet dari kota hujan ini tampil sangat baik.

Dari semua cabang atletik para atlet Kapupaten Bogor yang tergabung dalam kotigen Jawa barat untuk PON XX Papua meliputi Tyas Murtiningsih, Halomoan, Hendro, Raden Roselin Fikananda serta Sumarto Leko telah berhasil menambah perolehan mendali emas untuk Jawa Barat pada PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Minum Air dengan Cara Ini dapat Menyebabkan Penyakit Pencernaan

Atlet asal Bogor, yaitu Raden Roselin Fikananda serta Tyas Murtiningsih dalam nomor cabang Estafet Putri 4x100 meter putri berhasil mendapat medali emas untuk Jawa Barat.

Selain mendapatkan medali untuk Jawa Barat kedua atlet asal bogor tersebut berhasil mencatatkan rekor baru pada PON 2021 dengan waktu finis di 45,67 detik.

Rekor baru itu berhasil di catatkan setelah sebelumnya rekor dipegang oleh atlet putri dari DKI Jakarta Betharia dan Dedeh dengan cacatan finis di waktu 45,93 detik pada berlangsungnya Pekan Olahraga 2008 di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Daftar Peraih Medali Emas Cabang Sepakbola PON

Karena hasil tersebut menjadikan Ketua umum PASI Kabupaten Bogor, terus melakukan monitor terhadap perkembangan para atlet binaan dari Kabupaten Bogor tersebut.

Ketua umum PASI Kabupaten Bogor juga sangat bangga atas perolehan mendali emas dari atlet binaanya itu.

“Selain banyak menyumbangkan medali bagi Jabar, para atlet kami juga banyak yang memecahkan rekor PON dan Rekornas.” tegas Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Remaja Bawah Umur di Bekasi Mengalami Pelecehan Seksual Selama 3 Tahun, Pelaku Diduga Seorang Pekerja Pasar

Kebehasilan dari para atlet Bogor ini untuk Jawa Barat seharusnya dijadikan acuan kepada para bakat muda lainya untuk segera mengharumkan nama Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor.*** (Artikel ini telah tayang sebelumnya di Bogor.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Pelari Kabupaten Bogor Berjaya di PON XX Papua 2021 Sumbangkan Banyak Emas untuk Kontingen Jabar")

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X