Dikabarkan Alami Gegar Otak Ringan, Marc Marquez Resmi Absen dari MotoGP Algarve di Portugal

- Rabu, 3 November 2021 | 21:37 WIB
Alami Gegar Otak Ringan, Marc Marquez Resmi Absen dari MotoGP Algarve di Portugal (instagram.com/@marcmarquez93)
Alami Gegar Otak Ringan, Marc Marquez Resmi Absen dari MotoGP Algarve di Portugal (instagram.com/@marcmarquez93)

ENAMPAGI - Nama Marc Marquez sudahlah tidak asing bagi para pecinta balap motor MotoGP. Pembalap yang merupakan juara dunia termuda sepanjang sejarah di dunia MotoGP itu memang dikenal handal. Sayangnya, ada kabar kurang menyenangkan yang datang dari Marc Marquez , dikabarkan bahwa Marc Marquez mengalami kecelakaan. 

Oleh Tim Repsol Honda melalui akun Twitter @HRC_MotoGP  pada 2 November 2021, pembalap Marc Marquez dikabarkan absen dalam balapan MotoGP Algarve di Portugal yang akan diselenggarakan akhir pekan ini. Repsol Honda menyebutkan, Marc mengalami gegar otak ringan akibat insiden yang dialaminya ketika latihan.

Insiden tersebut dikabarkan terjadi pada Sabtu, 30 November 2021 sesuai balapan MotoGP Emilia Romagna telah dituntaskan. Marc Marquez yang tengah mempersiapkan balapan untuk MotoGP Algarve dengan latihan standar off-road, jatuh dari motornya dan terbentur hingga mengalami gegar otak ringan.

Marc pun mengonfirmasi absennya ia di sirkuit Algarve melalui akun Twitter @marcmarquez93 pada 3 November 2021 sekitar pukul 00.18 WIB. “Sabtu ini ketika saya sedang berlatih off-road mempersiapkan putaran berikutnya saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan sedikit gegar otak,” tulis Marc.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 Pekan ke-11, ada Derby Jawa Timur Arema Vs Persebaya

Marc menjelaskan bahwa dirinya sempat melakukan istirahat selama beberapa hari, namun sampai saat ini kondisinya masih belum pulih juga. 

“Setelah beberapa hari istirahat dan melihat kondisinya masih kurang sehat, hari ini saya melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebagai tindakan pencegahan, saya tidak akan balapan di GP Algarve.” tutupnya (03/11), dalam bahasa Inggris yang sudah diterjemahkan.

Absennya Marc dalam MotoGP Algarve sebenarnya cukup disayangkan. Pasalnya Marc baru memulai kembali perjalanan balapannya seusai sempat absen pada musim lalu akibat cedera tulang lengan yang dideritanya.

Baca Juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI yang Diusulkan Presiden ke DPR Berikut Rekam Jejaknya

Kendati demikian, Marc tetap berhasil membuktikkan prestasinya usai memenangkan MotoGP Emilia Romagna pada 24 Oktober lalu.

Salah satu rekan pembalap, Valentin Grimoux dari tim Yamaha membalas tweet-nya dan mendoakan agar Marc cepat sembuh. “Good recovery, Marc,” tulis Valentin melalui akun @vaval53.

Sementara itu, Marc saat ini berada di peringkat keenam klasemen MotoGP 2021.*** (GMM-Ikhwan Hamdani A)

 

Editor: Marsya Hasna Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X