Apa Perbedaan Ranking BWF World Tour Finals dan Ranking BWF World? Berikut Penjelasannya

- Rabu, 10 November 2021 | 16:00 WIB
Perbedaan Ranking BWF World Tour Finals dan Ranking BWF World (Tangkap layar akun YouTube Mata Sport)
Perbedaan Ranking BWF World Tour Finals dan Ranking BWF World (Tangkap layar akun YouTube Mata Sport)

ENAMPAGI - BWF (Badminton World Federation) atau organisasi internasional untuk badminton ini, akan mengadakan turnamen BWF World Tour Finals 2021 di Bali pada 1-5 Desember 2021.

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari berbagai rangkaian badminton dunia yang terlaksana dalam satu musim kompetisi.

BWF World Tour Finals 2021 juga merupakan salah satu turnamen spesial yang paling dinantikan oleh seluruh atlet badminton dunia.

Pasalnya, yang mengikuti turnamen BWF World Tour Finals 2021 hanyalah atlet yang masuk delapan peringkat teratas dalam rangking BWF World Tour Finals.

Baca Juga: Lirik serta Chord Gitar Lagu 'Dinda Jangan Marah Marah' dari Kugiran Masdo

Lantas, apa perbedaan rangking BWF World Tour Finals dan rangking BWF World? Lalu, bagaimana cara perhitungan rangking agar bisa mengikuti BWF World Tour Finals 2021 di Bali? Berikut penjelasan dari Enampagi.id:

Rangking BWF World merupakan tolak ukur resmi yang dibuat BWF untuk mengetahui kualitas atlet badminton di level teratas dunia.

Penentuan rangking BWF World ini berdasarkan pada jumlah total poin yang diperoleh pemain dalam 52 minggu sebelumnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Sosok Zodiak Dirimu saat Sedang Jatuh Cinta

Pemain yang mengikuti turnamen paling banyak, tidak lantas mendapatkan poin lebih banyak dibandingkan lainnya. Sebab perhitungan poin penentuan rangking BWF World itu tidak didasarkan jumlah poin dari semua pertandingan yang diikuti.

Melainkan, perhitungan rangking BWF World hanya mengakumulasi 10 pertandingan dengan skor tertinggi yang didapatkan pemain dalam 52 minggu terakhir.

Bagi pemain yang mengikuti kurang dari sepuluh pertandingan, maka seluruh poin akan dijumlahkan dan menjadi penentuan rangking  BWF World.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Rabu 10 November 2021! Cek Kondisi Zodiak Kamu Hari ini!

Lalu, bagi pemain yang sudah mengikuti lebih dari sepuluh pertandingan, maka poin yang akan diakumulasikan adalah sepuluh poin terbesar yang pernah didapatkan.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X