Alami Kelumpuhan Saraf Mata, Bagaimana Kelanjutan Karir Marc Marquez di MotoGP?

- Rabu, 10 November 2021 | 17:00 WIB
Marc Marquez mengalami kelumpuhan saraf mata yang membuatnya absen dari MotoGP Valencia. (instagram @marcmarquez93)
Marc Marquez mengalami kelumpuhan saraf mata yang membuatnya absen dari MotoGP Valencia. (instagram @marcmarquez93)

ENAMPAGI – Setelah absen di MotoGP Algarve Portugal (7/11/2021), Marc Marquez dipastikan absen lagi di seri terakhir MotoGP Valencia  karena mengalami kelumpuhan pada saraf mata.

Kelumpuhan saraf mata kanan yang dialami oleh Marc Marquez tersebut mengakibatkan pandangan mata ganda. Kondisi tersebut membuatnya tak bisa berlaga di seri penutup MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Sebelumnya Marc Marquez mengalami gegar otak ringan akibat insiden dalam latihan motocross yang membuatnya absen di MotoGP Algarve. Selama masa pemulihan pembalap Repsol Honda ini justru didiagnosa menderita diplopia pada matanya.

Diplopia merupakan gangguan penglihatan yang menyebabkan penderitanya melihat dua benda dalam satu objek.

Baca Juga: PM Jepang Mengatakan Telah Menyusun Paket Stimulus untuk Mencapai Pertumbuhan Ekonomi 'berbudi luhur'

Melalui keterangan pers dr. Sanchez Dalmau, dokter yang memeriksa matanya mengatakan bahwa Marc Marquez mengalami kelumpuhan saraf keempat pada mata kanan yang mengakibatkan mengalami diplopia.

“Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada tahun 2011.” Ujar dr. Sanchez Dalmau.

Dalam unggahan akun instagramnya, Marc Marquez membenarkan kondisi yang dialaminya. Namun ia mencoba meresponnya dengan sikap yang positif.

Baca Juga: Hasil Drawing Babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Master 2021, Berikut Line-Up dan Pemain Indonesia

“Ini merupakan masa-masa yang sulit. Setelah mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, saya dikonfirmasi menderita diplopia seperti pada tahun 2011”, tulis Marquez di caption instagramnya (9/11/2021).

“Sekarang waktunya bersabar dan melihat bagaimana perkembangan situasinya, tapi saya belajar satu hal dalam hidup kita harus menghadapinya dengan energi positif”, lanjut Marquez.

Diketahui Marc Marquez pernah mengalami masalah diplopia pada tahun 2011. Saat itu ia masih bermain di kelas Moto2. Namun saat itu ia tetap melanjutkan balapan dan memenangi titel juara Moto2 2012.

Baca Juga: Saham Tesla Tergelincir lagi Karena Investor Bersiap untuk Penjualan saham Elon Musk

Karena kondisi yang dialami sekarang Marc Marquez dipastikan akan absen di balapan penutupan MotoGP 2021 di Valencia pekan ini.  Saat ini ia menempati posisi keenam klasemen dengan poin 142.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X