Indonesia Sementara Loloskan 4 Wakil Atlet ke Ajang BWF World Tour Finals 2021, Siapa Sajakah Itu?

- Minggu, 14 November 2021 | 19:13 WIB
Indonesia Sementara Loloskan 4 Wakil ke Ajang BWF World Tour Finals 2021 (Instagram @badminton.ina)
Indonesia Sementara Loloskan 4 Wakil ke Ajang BWF World Tour Finals 2021 (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Seperti yang kita ketahui, BWF (Badminton World Federation) atau organisasi internasional untuk atlet badminton ini, akan mengadakan turnamen BWF World Tour Finals 2021 di Bali pada 1-5 Desember 2021.

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari berbagai rangkaian badminton dunia yang terlaksana dalam satu musim kompetisi. Indonesia akan mengirimkan beberapa atlet untuk mengikutinya. 

BWF World Tour Finals 2021 juga merupakan salah satu turnamen spesial yang hanya diikuti oleh atlet yang masuk delapan peringkat teratas dalam rangking BWF World Tour Finals.

Rangking BWF World Tour Finals 2021 hanya memperhitungkan hasil poin yang didapatkan pemain selama 26 turnamen di dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga: Sinopsis ‘Now We Are Breaking Up’ Episode 1: Langsung Dimulai dengan Adegan Hot Song Hye Kyo

Pada turnamen BWF World Tour Finals 2021 ini, Indonesia sementara loloskan 4 wakilnya. Jumlah itu diperoleh dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Setelah menyelesaikan turnamen Hylo Open 2021 di Jerman, beberapa wakil Indonesia mengalami perubahan perolehan poin menuju turnamen di Bali, terutama dari sektor ganda putra.

Menilik dari turnamen BWF dalam setahun ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo – Marcus Fernaldi Gideon, yang mana berada di rangking ke-7 BWF Tour Finals ini, melesat cukup pesat ke peringkat ke-2.

Baca Juga: Percepat 'Smart Province', Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Siapkan Tiga Poin Utama

Rangking pasangan the minions ini melonjak lima tingkat setelah mereka menjuarai ajang Hylo Open 2021, dengan perolehan poin sebanyak 28.150. Mereka mendapat poin tambahan sebesar 9.200.

Sementara itu, pasangan the babies yaitu Leo Rolly Carnando – Daniel Marthin yang berada di urutan ke-8 setelah memperoleh poin sebanyak 21.160.

Mereka mendapat poin tambahan sebesar 7.800 poin, setelah mereka keluar sebagai runner-up di ajang Hylo Open 2021.

Baca Juga: Tempat Wisata Sejarah Berupa Batu-batu Karst di Cipatat Bandung Barat, Stone Garden!

Selain ganda putra, ganda campuran Indonesia yaitu Rinov Rivaldy – Pitha Haningtyas Mentari juga naik empat tingkat, usai menjadi semifinalis di ajang Hylo Open 2021.

Halaman:

Editor: Marsya Hasna Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X