Jelang Gelaran 3 Turnamen Besar Dunia di Bali, Ballroom Disulap Jadi Lapangan Badminton

- Senin, 15 November 2021 | 16:00 WIB
Jelang Gelaran 3 Turnamen Besar Dunia di Bali, Ballroom Disulap Jadi Lapangan Badminton (tangkap layar akun YouTube Badmintime)
Jelang Gelaran 3 Turnamen Besar Dunia di Bali, Ballroom Disulap Jadi Lapangan Badminton (tangkap layar akun YouTube Badmintime)

ENAMPAGI.ID - Indonesia akan menggelar 3 turnamen besar Dunia, yaitu Daihatsu Indonesia Master 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Ketiga turnamen besar Dunia yang bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, pada 16-21 November 2021 untuk Daihatsu Indonesia Master, 23-28 November 2021 untuk Indonesia Open, dan 1-5 Desember 2021 untuk BWF World Tour Finals.

Gelaran 3 turnamen besar Dunia diadakan di Bali International Convention Center (BICC) dan Westin Resort, Nusa Dua Bali, dengan disertai sistem bubble atau tertutup.

Pasalnya untuk mengatasi lonjakan gelombang ketiga Covid-19, yang mana diprediksi berlangsung pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Mau Panjang Umur? Ikuti Pola Hidup Rasulullah Berikut Ini

Sistem bubble pada gelaran 3 turnamen besar Dunia ini, para atlet maupun orang-orang yang berpartisipasi di event ini tidak diperkenankan keluar dari area yang telah ditentukan dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Kendati adanya sistem bubble ini, lantas tak membuat para atlet seperti terpenjara. Hanya saja mereka tidak bisa keluar dari kawasan resort sebelum pertandingan 3 turnamen besar ini berakhir.

Pihak penyelenggara menunjuk ballroom BICC yang mana masih berada di kawasan resort untuk dijadikan arena pertandingan lapangan badminton.

Baca Juga: Amalan dan Doa untuk Pelaris Dagangan dan Pelancar Rezeki

Tentunya, bukanlah hal yang mudah bagi tim penyelenggara untuk menjadikan BICC sebagai arena pertandingan lapangan badminton yang berstandar Internasional.

Sebab, BICC sendiri bukanlah gedung olahraga yang sesungguhnya. Namun, akhirnya BICC pun berhasil disulap menjadi tiga arena lapangan badminton yang apik.

Walau dengan kursi tribun yang terbatas, tapi tak menjadi persoalan karena sepanjang turnamen, penonton tidak diizinkan hadir.

Baca Juga: Jadwal Anggota BTS Penuh, Apakah Mereka Memiliki Pacar?

Setelah lapangan disulap dan siap untuk digunakan, serta pernak-pernik di arena terlihat rapih, seluruh atlet dipersilakan menjajal lapangan badminton tersebut pada 14 November 2021.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X