Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ronaldo hingga Tom Cruise Beri Dukungan

- Senin, 15 November 2021 | 20:30 WIB
 Valentino Rossi pensiun dari MotoGP, mendapat dukungan dari banyak pihak, salah satunya legenda sepakbola Ronaldo. (akun instagram @ronaldo)
Valentino Rossi pensiun dari MotoGP, mendapat dukungan dari banyak pihak, salah satunya legenda sepakbola Ronaldo. (akun instagram @ronaldo)

ENAMPAGI – Meski bukan menyandang predikat juara MotoGP 2021 namun Valentino Rossi menjadi sorotan dunia pada MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Legenda sepakbola, Ronaldo Luiz Nazario de Lima pun turut hadir langsung untuknya.

MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi balapan Valentino Rossi yang terakhir setelah ia memutuskan untuk pensiun. Sebelum balapan berlangsung, Ronaldo menemui Rossi untuk memberi dukungan.

Diketahui bahwa selain MotoGP, Valentino Rossi sebagai orang Italia sangat menggemari sepak bola. Ia adalah pendukung Inter Milan, klub yang pernah dibela Ronaldo.

"Selamat untuk karir indahmu, kamu adalah seseorang yang benar-benar fenomenal", ungkap Ronaldo.

Baca Juga: Prakiraan Hujan untuk Wilayah Jabodetabek Hingga Peringatan Dini Cuaca di Indonesia Pada 14 – 20 November 2021

Ronaldo juga mendapat kehormatan untuk mengibarkan bendera finis pada MotoGP Valencia 2021.

Pada balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan ke-10. Bukan menjadi soal karena prestasi dan dedikasinya selama ini sudah jauh lebih daripada itu.

Valentino Rossi menjalani karir yang luar biasa selama menekuni dunia balap selama 25 tahun. Ia berhasil meraih juara dunia sebanyak 9 kali.

Baca Juga: Perum Perhutani Tangkap Peluang Bisnis Wisata Alam Pasca Pandemi dengan Melakukan Rebranding

Tujuh gelar The Doctor dapatkan dari ajang MotoGP. Sedangkan dua gelar lainnya Rossi dapatkan dari kelas 125cc dan 250cc.

Valentino Rossi diidolakan banyak orang. Tak sedikit penggemarnya yang mulai mengidolakan saat umur mereka masih anak-anak hingga sampai dewasa. Bukan hanya orang awam, bahkan banyak pembalap yang juga mengidolakannya.

Tak heran banyak dukungan mengalir kepada Valentino Rossi ketika akhirnya ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Performanya memang sudah menurun dan sulit bersaing dengan para pembalap generasi yang lebih muda.

Baca Juga: Mau Panjang Umur? Ikuti Pola Hidup Rasulullah Berikut Ini

Tribun MotoGP dipenuhi penonton dengan atribut berwarna kuning dan bendera dengan nomor 46 sebagai bentuk dukungan pada Valentino Rossi.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X