• Minggu, 5 Desember 2021

Menang MotoGP Valencia 2021, Francesco Bagnaia Calon Penerus Valentino Rossi?

- Senin, 15 November 2021 | 21:45 WIB
Francesco Bagnaia persembahkan kemenangan MotoGP Valencia 2021 untuk Valentino Rossi. ( instagram @pecco63)
Francesco Bagnaia persembahkan kemenangan MotoGP Valencia 2021 untuk Valentino Rossi. ( instagram @pecco63)

ENAMPAGI – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Ia persembahkan kemenangannya untuk Valentino Rossi.

Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia menegaskan, kemenangannya di MotoGP Valencia 2021 sebagai bentuk balas budi untuk Valentino Rossi. Pecco adalah salah satu anak didik Rossi di VR46 Academy.

Bentuk dukungan lain Francesco Bagnaia kepada Valentino Rossi yaitu pada balapan MotoGP Valencia memakai replika helm Che Spettacolo yang telah membawa The Doctor menjadi juara dunia pada 2004.

Francesco Bagnaia dan 8 pembalap lainnya dari VR46 Academy mengenakan helm replika milik Valentino Rossi sebagai wujud penghormatan pada mentornya tersebut.

Baca Juga: Jadwal Anggota BTS Penuh, Apakah Mereka Memiliki Pacar?

“Yang terpenting ini cara terbaik untuk merayakannya (pensiunnya Rossi) dan dengan helm favorit saya yang ia gunakan di masa lalu”, ucap Bagnaia dikutip dari Autosport.

Musim MotoGP 2004 adalah musim yang bersejarah untuk Valentino Rossi. Ia melakukan gebrakan besar dengan pindah dari Honda ke Yamaha.

Kala itu Rossi pernah diragukan bisa menjadi juara dunia dengan tim Yamaha, namun ia bisa membuktikan sebaliknya. Valentino Rossi berhasil menjadi juara dunia bersama tim Yamaha yang saat itu dalam kondisi terpuruk.

Baca Juga: Masih di Puncak Klasemen, 'Jirisan' Episode 8 Tampilkan Sosok Ranger Pembawa Yogurt Beracun, Spoiler Alert!

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persija Putus tren Negatif, Rohit Chand Jadi Pahlawan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:30 WIB
X