Kevin Sanjaya Sukamuljo Keluhkan Jadwal Indonesia Open 2021: BWF Memperlakukan Kami Seperti Robot

- Rabu, 24 November 2021 | 08:00 WIB
Hari pertama babak 32 besar Indonesia Open 2021, Indonesia meloloskan 5 wakilnya, termasuk Kevin-Marcus. (instagram @badminton.ina)
Hari pertama babak 32 besar Indonesia Open 2021, Indonesia meloloskan 5 wakilnya, termasuk Kevin-Marcus. (instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Atlet ganda putra badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengeluhkan jadwal pertandingan dirinya bersama Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021 seperti robot.

Kevin Sanjaya Sukamuljo menyebut dia bersama Marcus baru saja selesai bertanding di final Daihatsu Indonesia Master 2021 pada 21 November 2021.

Namun, pada 23 November 2021, Kevin Sanjaya Sukamuljo – Marcus Fernaldi Gideon harus bermain kembali di babak penyisihan 32 besar Indonesia Open 2021.

Hal ini bisa saja memengaruhi performa permainan the minions, tapi walau demikian, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus mampu menaklukkan lawannya pada babak 32 besar Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Adnan-Mychelle Lolos ke Babak 16 Besar Usai Singkirkan Unggulan dari Prancis

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot. Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang istirahat. Hal ini pastinya sangat memengaruhi penampilan kami,” ucap Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam wawancaranya usai pertandingan Indonesia Open 2021 babak 32 besar.

Selain itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bahwa dia dan Marcus hanya bermain lepas dan tidak memikirkan hasil akhirnya.

“Tadi kami sudah bermain nothing to lose. Tidak memikirkan soal hasil akhir,” imbuh Kevin.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi dengan Polri, Mantan Panglima NII ini Siap Bantu Pemerintah

Marcus juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terkejut pada ajang Indonesia Open 2021 ini akan bermain di babak pertama.

“Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada Selasa ini. karena saya kira bakal main pada Rabu, terus Senin dan Selasanya free. Pas tadi malam (kemarin) keluar jadwalnya, ternyata main hari ini, biasanya setelah tampil di final ada libur dulu,” ucap Marcus dalam wawancaranya usai pertandingan Indonesia Open 2021 babak 32 besar.

Pada babak 32 besar Indonesia Open 2021 ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus bertanding melawan ganda putra asal Jepang, yaitu Keiichiro Matsui – Yoshinori Takeuchi, dengan skor kemenangan 12-21, 21-18 dan 21-15.

Baca Juga: Park Shin Hye Hamil, akan Menikah dengan Choi Tae Joon

Dalam beberapa kesempatan pertandingan di babak 32 besar itu, ganda putra Jepang, rupanya mengarahkan pukulannya ke Kevin. Sehingga Kevin pun meladeninya, dengan ciri khasnya yaitu ketengilan di dalam lapangan.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X