Indonesia Open 2021: Pukulan Ganda Putri Febriana - Amalia Buat Cedera Unggulan Malaysia

- Jumat, 26 November 2021 | 15:00 WIB
Caption foto: Sadis! Pukulan Ganda Putri Belia Indonesia, Febriana - Amalia Buat Unggulan Malaysia Cedera Pada Indonesia Open 2021 (tangkap layar akun YouTube Olahraga Polpuler)
Caption foto: Sadis! Pukulan Ganda Putri Belia Indonesia, Febriana - Amalia Buat Unggulan Malaysia Cedera Pada Indonesia Open 2021 (tangkap layar akun YouTube Olahraga Polpuler)

ENAMPAGI – Pasangan ganda putri belia Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya, berhasil lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2021.

Febriana – Amalia ini, dapat mengalahkan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia, yaitu Tan Pearly – Thinaah Muralitharan, dalam rubber game, dengan skor 14-21, 22-20 dan 21-17.

Tanpa dukungan dari fans, Febriana – Amalia pun dapat menambah kepercayaan dirinya demi membuktikan, bahwa mereka bisa menjadi perhitungan penting di kanca badminton Dunia.

Febriana – Amalia yang merupakan peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu, memperlihatkan aksi yang dapat memberikan pukulan sadis bagi pasangan Tan Pearly – Thinaah Muralitharan.

Baca Juga: Chelsea Islan dan Agatha Chelsea Masuk ke Nominasi 100 Wanita Tercantik di Dunia pada Ajang TC Candler 2021

Bagaimana tidak, sobat Enampagi.id. Pasalnya dengan teknik dan perhitungan yang cukup matang, Febriana - Amalia ini mampu membuat lawannya terhempas secara bersamaan, dan dari masing-masing mereka mengalami kesakitan.

Wah, sadis juga ya pukulan dari ganda putri belia Indonesia ini. Walau demikian, pasangan unggulan Malaysia mempunyai semangat juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan ini.

Momen pukulan itu terjadi saat memasuki game akhir ketiga, dengan menunjukan skor 19-17. Menerima dropshoot yang kedua kalinya dari Tan Pearly, Amalia langsung melepaskan smash mendatar ke arah lawan dengan pengembalian yang sedikit tanggung.

Baca Juga: Dr. Saddam Ismail Bagikan 8  Fakta tentang Tahi Lalat, Salah Satunya adalah Tumor

Namun, refleks yang cukup baik dari Tan Pearly, akhirnya berhasil menangkis dan mengarahkan shuttlecock jauh ke belakang lawannya.

Febriana yang tengah bersiap pun bereaksi dengan melakukan pukulan ke arah kiri lawan, tapi direspon oleh Thinaah Muralitharan, dengan merelakan badannya terjatuh ke arah shuttlecock yang ada di belakang Tan.

Melihat posisi lawan yang sudah kelabakan, dengan penuh percaya diri, Amalia kembali melakukan smash keras ke arah Tan.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Bangun Bajingan’ – Ananda Badudu, OST Film 'Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas'

Thinaah yang masih berbaring di belakang Tan, dengan cepat melompat kembali ke arah yang berlawanan dengan posisi merangkak.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X