Klasemen BRI LIga 1 Pekan ke-14: Persib Bandung di Geser Arema FC

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:30 WIB
Klasemen BRI Liga 1 Pekan ke-14 (Instagram @aremafcofficial)
Klasemen BRI Liga 1 Pekan ke-14 (Instagram @aremafcofficial)

ENAMPAGI - Berikut ini klasemen BRI Liga 1 musim 2021-2022 hingga Pekan ke-14.

Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 pekan ke-14 telah selesai digelar pada hari Selasa malam.

Di klasemen BRI Liga 1 pergeseran peringkat lima besar semakin seru hingga pertandingan pekan ke-14.

Posisi pertama klasemen BRI Liga 1 hingga pekan ke-14 masih dipimpin oleh Bhayangkara FC. Di laga pekan ke 14 Bhayangkara FC bermain imbang dengan PSIS Semarang.

Baca Juga: Sinopsis “Now, We Are Breaking Up” Episode 6, Sehun Menyelamatkan Rating


Arema FC merangsek di urutan kedua klasemen BRI Liga 1, pada laga pekan ke-14 Singo Edan berhasil mengalahkan Maung Bandung berkat go tunggal Dendy Santoso.


Hasil kemanangan dari Persib Bandung membuat Arema FC naik ke peringkat dua klasemen BRI Liga 1 dengan poin 29. Selish satu poin dari Persib Bandung yang mengumpulkan poin 28 dan harus puas turun posisi ketiga.

Sementara itu Bali United menang meyakinkan atas Persiraja Banda Aceh. Lima gol yang disarangkan Tim Laskar Tridatu ke gawang Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Melvin Platje dimenit ke 27', Haudi Abdilah dimenit 59', dua gol dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke 45+1' dan menit ke 61', dan Rizky Fajrin di menit 70'.

Baca Juga: Lirik Lagu “Ambyar Mak Pyar” Ndarboy Genk dan Terjemahannya


Dengan hasil poin tiga ini Wawan Hendrawan dan kawan-kawan berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 28 poin. Sama dengan poin yang di peroleh oleh Persib Bandung.


Kejutan terjadi di laga pekan ke-14, Borneo FC mengalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor akhir 2-1. Macan Kemayoran sempat unggul dulu lewat gol yang dilesatkan Marko Simic, Pesut Etam berhasil memabalas lewat sepakan pinalti Francisco Torres di menit 49'. Wawan Febrianto menjadi penentu kemenangan Borneo FC atas Persija Jakarta berkat gol yang dicetak di injury time babak kedua.


Dengan hasil ini, Borneo FC berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 22 poin sedangkan Persija Jakarta berada di peringkat ke-10 dengan poin 18.

Baca Juga: Wisata Kuliner Yogyakarta: 6 Cafe dan Restoran di Atas Bukit dengan Pemandangan Alam Jogja yang Indah


Dilansir Enampagi.id dari laman resmi Liga Indonesia Baru, berikut ini klasemen sementara BRI Liga 1 hingga Pekan ke-14:

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X