Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Thailand Menang di Laga Pembuka

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:00 WIB
Perayaan dari pemain Thailand setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam fase grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)
Perayaan dari pemain Thailand setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam fase grup A piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)

ENAMPAGIThailand berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor 0-2 dalam laga pembuka piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura.

Pagelaran sepak bola bergengsi di kawasan Asia Tenggara kembali digelar. Kali ini Singapura yang menjadi tuan rumah terlaksananya acara 2 tahun sekali itu.

Piala AFF (ASEAN Football Federation) Suzuki Cup 2020 seharusnya digelar pada tahun 2020. Namun karena adanya pandemi Covid-19 yang meningkat, pihak penyelenggara mengundurkan jadwal menjadi tahun 2021.

Ada 10 negara yang mengikuti piala AFF Suzuki Cup 2020, dibagi kedalam 2 grup A dan B. Pada Masing-masing grup di isi oleh 5 negara.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Ada BMKG Ada PVMBG , BMKG: Kami Beda!

Berikut pembagian grup piala AFF Suzuki Cup 2020:

Grup A; Singapura, Thailand, Filipina, Timor Leste, Myanmar

Grup B; Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Vietnam

Baca Juga: Lirik Lagu 'My Universe' yang Dipopulerkan oleh BTS dan Coldplay

Dalam laga pembuka piala AFF Suzuki Cup 2020 yang tersaji di Stadion National Stadium, pada Minggu 5 Desember 2021.

Timnas Thailand yang berjuluk The War Elephant mampu mengalahkan Timor Leste, dengan skor 0-2. Masing-masing gol dicetak oleh Pathompol Charoenrattanapirom dan Supachok Sarachat.

Pada babak pertama, Thailand mendominasi permainan. Sehingga di menit 13 melalui tendangan sudut, sundulan dari Narubadin Weerawatnodom masih membentur mistar dari gawang Timor Leste.

Baca Juga: Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin Sambut Anak Pertama, Netizen: Descendant Of The Sun Telah Lahir

Giliran Supachok Sarachat menit 3, mencoba peruntungan dengan melakukan shooting dari luar kotak penalti namun sayang bolanya masih melebar dari penjaga gawang Timor Leste Junildo Pereira.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X