Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Juara Bertahan Vietnam Pecundangi Laos

- Rabu, 8 Desember 2021 | 09:10 WIB
perayaan pemain Vietnam setelah mencetak gol ke gawang Laos pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)
perayaan pemain Vietnam setelah mencetak gol ke gawang Laos pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup)

ENAMPAGI – Laos harus takluk dari Vietnam dengan skor 0-2 pada fase grup B piala AFF Suzuki Cup 2020.

Juara bertahan Vietnam sukses membungkam Laos, yang masing-masing gol dicetak oleh Nguyễn Công Phượng dan Phan Văn Đức.

Pertandingan yang mempertemukan Laos dengan Vietnam digelar di stadion Bishan Stadium, pada Senin 6 Desember 2021.

Di babak pertama, Vietnam langsung mengurung pertahanan Laos. Tendangan dari luar kotak penalti Xeedee Phomsavanh di menit 15 masih berada di atas gawang Laos.

Baca Juga: Bocoran Tampang 3 Varian Samsung Galaxy Tab S8 Muncul, Tab Lovers Harus Lihat!

The Golden Stars akhirnya membuka keunggulan, pada menit 25 umpan Nguyễn Phong Hồng Duy kepada Nguyễn Công Phượng diselesaikan dengan baik membuat kiper Keo-Oudone Souvannasangso dari Laos harus mengambil bola dari sarangnya.

Laos mencoba menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilakukan Ketkeophomphone di menit 31, namun bolanya masih melenceng dari gawang Vietnam.

Shooting dari dalam kotak penalti yang dilesatkan Phan Văn Đức menit 39 hampir menambah keunggulan Vietnam, tapi kali ini Keo-Oudone Souvannasangso berhasil mengamankan bola.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Harimau Malaya Terkam Kamboja

Skor 0-1 untuk Vietnam menutup pertandingan babak pertama. Babak kedua sama seperti babak pertama, Vietnam trus menyerang lini pertahanan Laos .

Hingga akhirnya Vietnam menambah gol di menit 54, lewat umpan crossing yang dilakukan Hồ Tấn Tài disambut dengan tandukan Phan Văn Đức membuat papan skor berubah menjadi 0-2.

Thimsad mencoba memperkecil ketertinggalan melalui strikenya Ketkeophomphone menit 72, namun tendangannya masih bisa diselamatkan kaki dari kiper Vietnam Trần Nguyên Mạnh.

Baca Juga: 3 Upaya Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack, Jangan Sampai Dibiarkan

Vietnam mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan melalui titik putih penalti, setelah di menit 74 pemain pengganti Laos Chitpasong Latthachack tertangkap hanball oleh wasit. Akan tetapi Vũ Văn Thanh sebagai algojo tidak menjalankan tugasnya dengan baik karena berhasil digagalkan oleh Keo-Oudone Souvannasangso.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X