Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar, Macan Kemayoran Naik Peringkat Klasemen

- Rabu, 8 Desember 2021 | 12:40 WIB
Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar pada pertandingan ke-16 BRI Liga 1 2021 (Insatgram dari akun @liga1match)
Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar pada pertandingan ke-16 BRI Liga 1 2021 (Insatgram dari akun @liga1match)

ENAMPAGI – PSM Makassar harus mengakui keunggulan dari Persija Jakarta dengan skor 0-3 pada pertandingan ke-16 dalam lanjutan BRI liga 1 2021.

Juku Eja harus takluk dihadapan Macan Kemayoran, saat tiga gol yang dicetak masing-masing pemain Persija yaitu Marko Šimić, Osvaldo Haay dan Braif Fatari masuk ke sarang Hilman Syah kiper dari PSM Makassar.

Pertandingan yang bertajuk klasik karena mempertemukan tim yang mempunyai sejarah panjang di liga Indonesia. Antara PSM Makassar vs Persija Jakarta tersaji di setadion Manahan Solo, pada Selasa 7 Desember 2021.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati. Terbukti hanya ada satu peluang dari Persija Jakarta menit 23, Tendangan sambil berputar di dalam kotak penalti oleh Dwiki Arya masih bisa diamankan Hilman syah.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Juara Bertahan Vietnam Pecundangi Laos

Skor kacamta bertahan hingga waktu turun minum. Pada babak kedua, Persija Jakarta bermain menyerang.

Macan Kemayoran mendapat peluang melalui tendangan sudut yang dilakukan Riko Simanjuntak menit 47, disambut tendangan setengah salto dari Marko Šimić namun masih menyamping dari gawang PSM Makassar.

Akhirnya Persija Jakarta membuka papan skor di menit 55, umpan terukur dari Rohit Chand langsung disambut dengan shooting Marko Šimić membuat Hilman Syah harus mengambil bola dari sarangnya.

Baca Juga: Asyik! Fitur Terbaru di WhatsApp Ini Akan Segera Hadir, Seperti Apa?

Tidak puas dengan hanya satu gol, Persija Jakarta menambah keunggulan pada menit 63. Tendangan dari Osvaldo Haay yang mendatar ke sudut gawang menyebabkan Hilman Syah tidak bisa menjangkau bola.

Sebelum peluit panjang dibunyikan, Persija Jakarta kembali menambah jumlah gol di menit injury time 91. Kali ini melalui pemain pengganti yaitu Braif Fatari berhasil menyarangkan bola ke gawang Hilman Syah dengan menggunkan kaki kirinya.

Gol dari Braif Fatari sekaligus menutup pertandingan klasik antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Baca Juga: Spesifikasi Realme 9i Terkuak ke Publik dari Situs Vietnam, Ternyata Pakai Chipset Ini...

Kekalahan PSM Makassar di laga ini, membuat mereka belum menang di 5 pertandingan terakhir yang sudah mereka jalani. Serta berada di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI liga 1 2021.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X